Vaksinasi Jadi Game Changer Penanganan Covid-19 di RI

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 320 2368332 vaksinasi-jadi-game-changer-penanganan-covid-19-di-ri-pJHGzIrhTy.jfif Virus Corona (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah sudah memulai program vaksinasi sejak Januari lalu. Ditargetkan ada sekitar 180 juta masyarakat Indonesia yang akan menerima suntikan vaksin.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi mengatakan, vaksinasi bisa menjadi game changer bagi penanganan covid di Indonesia. Sehingga efeknya juga akan terasa bagi perekonomian Indonesia.

Baca Juga: Wapres Targetkan 1 Juta Vaksinasi Setiap Hari

"Vaksinasi ini akan menjadi game changer dari penanganan covid di Indonesia," ujarnya dalam acara Rakornas BSI, Kamis (25/2/2021).

Program vaksinasi ini juga akan berpengaruh kepada kecepatan pemulihan ekonomi. Semakin cepat vaksin disuntikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, maka akan semakin cepat juga ekonomi Indonesia pulih.

Baca Juga: Hendak Divaksin, Tiga Pedagang Ini Reaktif Covid-19

"Seberapa cepatnya Indonesia melakukan vaksinasi kepada seluruh penduduk itu juga menunjukan berapa cepatnya ekonomi kita recovery," jelas Hery.

Penanganan pandemi covid-19 di Indonesia sendiri saat ini dinilai sudah cukup baik. Meskipun angka kasus positif masih cukup tinggi.

"Mungkin kuartal II kuartal III masuk ke kuartal IV pemerintah sudah bisa mulai mengendalikan walaupun jumlah terpapar masih tinggi tapi paling tidak kita sudah ada cara untuk mengatasi dampak dari covid," jelas Hery.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini