10 Cara Buat Dinding Kamar agar Terlihat Unik dan Menarik

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 470 2370370 10-cara-buat-dinding-kamar-agar-terlihat-unik-dan-menarik-JFGyqQP7oD.jpg Ruang Tamu (Shutterstock)

JAKARTA – Mendekorasi dinding adalah salah satu langkah penting dari proses desain interior, terutama pada kamar tidur. Sebab, kamar tidur dengan dinding yang polos akan terkesan membosankan.

Selain memilih cat yang tepat, sejumlah dekorasi juga akan membantu membuat kamar tidur terlihat lebih menarik. Pertimbangkan untuk memberi sentuhan berbeda pada dinding seperti wallpaper, atau mencari inspirasi tampilan seni kreatif lainnya.

 Baca juga: Kerai Pengganti Gorden, Bikin Rumah Lebih Estetik

Dilansir dari House Beautiful, Senin (1/3/2021), berikut ini ide dekorasi dinding kamar tidur yang akan membantu untuk menghidupkan ruangan.

1. Tambahkan Tekstur

Alih-alih dinding yang polos, coba tambahkan tekstur untuk membuatnya tampak berbeda. Seperti di kamar tidur yang dirancang oleh Hecker Guthrie, panel kayu yang gelap, panjang, dan ramping menghadirkan tampilan unik. Kemudian dipadukan dengan dekorasi kursi berlengan merah mewah dan karpet krem mewah yang menciptakan kehangatan.

2. Pasang Patung

Pada kamar tidur yang dirancang oleh Kelly Hohla menampilkan pola dan warna cerah, sehingga menghidupkan ruangan. Aksen metalik terlihat menonjol dan patung brutalist menambah dimensi sementara lapisan tekstil membuat semuanya tetap lembut.

 Baca juga: 7 Tren Dekorasi Rumah 2021, Lampu Neon Kembali Bersinar

3. Meniru Mural

 

Jika memiliki keterampilan melukis coba untuk membuat mural pada dinding. Namun, jika tidak terlalu pandai melukis, mintalah orang lain untuk membuatkannya. Atau bahkan dapat mencoba wallpaper sementara dengan pola dan warna yang keren.

4. Pasang Dekorasi Tanduk

Memasang tanduk sebagai dekorasi cocok dengan desain rustic dan dapat memberi gaya pedesaan, keren, atau bahkan glamor. Pilih versi metalik dan padukan dengan warna permata atau pilih sesuatu dengan pesona vintage.

5. Gantung Kain

Kamar tidur tentu harus menjadi ruangan paling nyaman di rumah. Jadi gunakan hiasan dinding tekstil atau kain yang akan memberikan kehangatan. Seperti pada kamar tidur eklektik yang dirancang oleh Janie Molster ini, Suzani kontras dengan seni dinding abstrak dan karpet serta tirai tradisional.

6. Gunakan Pernis

Gunakan cat super glossy yang sangat mencolok, lalu pilih warna putih untuk langit-langit. Hasilnya, ruangan akan terasa segar, dan semburat warna yang mengejutkan dapat memberi kesan hangat dan cantik.

7. Rak Buku Built-in

Untuk mengisi ruang kosong pada dinding, rak buku built-in (bawaan) akan membuat ruangan terlihat menarik. Ini cara yang bagus untuk membingkai dinding rak bawaan. Seperti desain kamar tidur oleh desainer Katie Lyndon, dia menggunakan rak buku built-in berukuran cukup besar di belakang headboard tempat tidur.

8. Gantung Cermin

Menambahkan cermin pada dinding di atas tempat tidur akan membuat ruangan terkesan lebih manis dan cantik. Pilih cermin dengan bentuk yang menarik, jangan selalu kotak atau lingkaran biasa. Namun, sebelumnya gunakan wallpaper berpola untuk menghindari kekosongan.

9. Tambahkan Beberapa Poster Vintage

Poster vintage dapat menciptakan alternatif yang berani untuk ruangan. Seperti pada kamar tidur utama rumah Los Angeles. Karena ruangannya sangat netral, poster vintage cukup membantu menambah warna dan membuatnya terlihat unik.

10. Cat sebuah Pola

Tak perlu mengganggu dinding yang bersih dan dicat dengan hiasan. Dinding bisa menjadi menarik dengan mengecatnya dengan sebuah pola. Jika tidak ingin menutupi seluruh dinding, batasi pola tersebut hanya pada bagian-bagian kecil atau tertentu dalam ruangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini