Hary Tanoe: Pasar Modal Mulai Pulih dan Sehat

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 278 2371583 hary-tanoe-pasar-modal-mulai-pulih-dan-sehat-vO4SQzNCww.jpeg Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA Ekonomi Indonesia tahun ini mulai mengalami perbaikan. Hal ini tercermin dari pergerakan indeks pasar modal yang menunjukkan data positif.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo meyakini pemulihan ekonomi nasional perlahan menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Indikatornya recovery ekonomi dalam negeri tergambar pada nilai transaksi di Bursa Efek Indonesia (BEI) atau Indonesia Stock Exchange.

Baca Juga: IHSG Dibuka Menguat Tipis ke 6.372

"Berdasarkan data Januari 2021 di IDX mayoritas nilai transaksi didukung oleh investor retail domestik dan institusi domestik, menunjukkan tanda-tanda pasar modal pulih dan sehat," Hary dalam gelaran MNC Group Investor Forum 2021 Rabu (3/3/2021).

Adapun kontribusi nilai transaksi sejumlah sektor bisnis yang tercatat di IDX. Investor retail domestik menyumbang sebesar 69%, institusi domestik sebesar 13%, sementara nilai transaksi foreign investor berada di angka 17,5%.

Baca Juga: Deg-degan! Sempat Melemah, IHSG Sesi I Akhirnya Menguat ke 6.370

Dalam kesempatan itu, Hary kembali mengingatkan bahwa MNC Group itu akan terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Harapannya adanya pemulihan ekonomi nasional di Indonesia. MNC Group berkomitmen memberikan kontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional dan penanganan pandemi Covid-19," kata dia.

Adapun, MNC Grup menciptakan peluang kerja dengan membangun kawasan MNC Lido City sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata (KEK Pariwisata). Kawasan ini rencananya akan dibangun destinasi wisata sekelas Disneyland dan dan Universal Studio.

Dalam konteks vaksinasi, dia meyakini bahwa vaksinasi yang tengah dijalankan sejumlah negara di dunia termasuk Indonesia akan memberi jalan pemulihan bagi sejumlah aspek ekonomi di Tanah Air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini