Mau Listing di Wall Street, CEO Bukalapak: No Comment

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 278 2372043 mau-listing-di-wall-street-ceo-bukalapak-no-comment-QONOrCNhk7.jpg Wall Street (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Bukalapak perusahaan e-commerce asal Indonesia, berencana melakukan penawaran saham perdana kepada publik (initial public offering/IPO) di Amerika Serikat (AS). Di mana aksi korporasi itu akan dilakukan lewat Special Purpose Acquisition Company (SPAC).

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin enggan menanggapi rencananya melakukan penawaran saham perdana kepada publik (initial public offering/IPO) di Amerika Serikat (AS).

"Kalau itu kita no comment dulu," ujar dia kepada MNC Portal Indonesia di Dispotmar TNI AL, Kelapa Gading Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga: Kapan Unicorn IPO? Begini Kata BEI 

Dikutip dari Bloomberg, Bukalapak yang dibekingi Microsoft tengah berdiskusi dengan bank investasi untuk mewujudkan rencana itu. Valuasi Bukalapak diperkirakan antara 4-5 miliar dolar AS.

Amerika menjadi tujuan utama Bukalapak untuk listing di bursa saham. Namun, perusahaan juga akan IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan skala yang lebih kecil.

Bukalapak didirikan pada 2010 dan menjelma menjadi raksasa ecommerce dengan gelar unicorn setelah valuasi menembus satu miliar dolar AS. Jumlah pelapak di platform ini mencapai 13,5 juta akun dengan pembeli sekitar 100 juta akun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini