Dari Singapura Segera Bisa Terbang Langsung ke Labuan Bajo

Hafid Fuad, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 320 2372490 dari-singapura-segera-bisa-terbang-langsung-ke-labuan-bajo-HPk7q444pI.jpg Penerbangan Langsung Singapura-Labuan Bajo. (Foto: Okezone.com/Angkasa Pura II)

JAKARTA - Bandara Komodo Labuan Bajo segera memiliki rute penerbangan langsung (direct flight) dari luar negeri.

"Diperkirakan yang pertama direct flight dari Singapura ke Labuan Bajo. Berikutnya menyusul Perth dan Darwin," ujar Direktur Pemasaran Regional I Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu, dalam webinar di Jakarta (4/3/2021).

Baca Juga: Kapan GeNose Dipakai di Bandara?

Menurutnya, ini karena konsorsium perusahaan Indonesia-Singapura sebagai pengelola yang mengembangkan Bandara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Konsorsium itu terdiri dari PT Cardig Aero Service Tbk (CAS) sebagai induk konsorsium, serta dua perusahaan asal Singapura Changi Airports International Pte Ltd (CAI) dan Changi Airports MENA Pte Ltd.

"Maskapai anak usaha Singapore Airline yaitu Scoot sudah melayani 16 destinasi ke Indonesia. Jadi pasti pertama kali akan dibuka dari Singapura duluan," katanya.

Baca Juga: Kapasitas Bandara Silangit Jadi 700.000 Penumpang/Tahun demi Tarik Turis

Dia juga menambahkan pembangunan di Labuan Bajo sudah sangat berkembang sejak dilakukan dan ditargetkan selesai akhir tahun ini. Bahkan dia mengatakan kabar baiknya semua kabel listriknya sudah berada di bawah tanah.

"Ini akan jadi model percontohan kota wisata lain di Indonesia. Proyek membangun infrastruktur dasar ini demi mengantisipasi Asean Summit dan KTT G20 yang berarti skala dunia," jelasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini