Pefindo Proyeksi Surat Utang Korporasi Tahun Ini Capai Rp140 Triliun

Ferdi Rantung, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 278 2374152 pefindo-proyeksi-surat-utang-korporasi-tahun-ini-capai-rp140-triliun-cW1R7ZCPpF.jpg Grafik Ekonomi (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTAPertumbuhan ekonomi tahun ini diproyeksi membaik. Seiring dengan perbaikan ekonomi, Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memprediksi penerbitan surat utang korporasi tahun 2021 bisa mencapai Rp140 triliun.

"Prediksi kami untuk penerbitan surat utang sekitar Rp140 triliunan" Kata Ekonom PT Pefindo Ahmad Nasrudin dalam Market Review IDX Channel, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Fakta Grab Akan IPO di Wall Street hingga Pefindo Turunkan Peringkat 7 Perusahaan

Dia menjelaskan, penerbitan surat utang korporasi diproyeksikan tumbuh karena disokong kinerja emiten yang juga diproyeksikan lebih baik. Hal itu seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang akan tumbuh positif dibandingkan saat tahun lalu yang terkontraksi negatif.

"Naik cukup tinggi karena pemulihan ekonomi tumbuh positif.

Baca Juga: Pefindo Turunkan Peringkat 7 Perusahaan, Ini Daftarnya

Dia menambahkan, dengan akan pertumbuhan ekonomi maka korporasi akan banyak membutuhkan dana untuk ekspansi. Ia memprediksi sektor yang akan menerbitkan surat utang adalah sektor kertas (pulp and paper), manufaktur dan properti.

"Pertumbuhan ekonomi positif kebutuhan pendanaannya lebih besar untuk ekspansi dan lainya" tandasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini