Harta Elon Musk Turun Rp378 Triliun dalam Seminggu

Senin 08 Maret 2021 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 455 2374406 harta-elon-musk-turun-rp378-triliun-dalam-seminggu-Me0XHxyFdJ.jpg Harta Elon Musk Turun dalam Seminggu. (Foto: Okezone.com/Forbes)

JAKARTA - Harta CEO Tesla Inc Elon Musk menurun begitu cepat dalam kurun waktu seminggu. Kekayaan Musk hilang USD27 miliar atau setara Rp378 triliun

Dikutip dari Bloomberg, penurunan kekayaan yang dialami Musk terjadi usai saham Tesla menjadi sasaran aksi jual bersamaan dengan saham-saham teknologi lainnya.

Baca Juga: Miliki Rp364 Triliun, Pria Ini Jadi Orang Terkaya dari Jualan Kecap

Musk masih menempati posisi orang terkaya kedua di dunia. Namun, selisih kekayaannya dengan Jeff Bezos yang berada di puncak semakin menjauh hingga USD20 miliar. Demikian dikutip dari IDX Channel, Senin (8/3/2021),

Kekayaan Musk naik tajam pada tahun lalu setelah harga saham Tesla naik 743%. Januari 2021, dia mendepak posisi Bezos dari daftar puncak setelah harta miliknya menembus USD210 miliar.

Baca Juga: Hari Perempuan Internasional, Ini 2 Miliarder Wanita Asal Indonesia

Belakangan harga-harga saham di Nasdaq, termasuk Tesla mulai berguguran karena valuasinya kelewat premium. Investor kini mulai beralih dari saham-saham teknologi ke saham perusahaan yang akan pulih setelah pandemi Covid-19.

Penurunan kekayaan Musk bukan hanya disebabkan anjloknya harga saham Tesla. Perusahaan mobil listrik itu mengumumkan investasi Bitcoin senilai 1,5 miliar dolar AS pada bulan lalu. Saat Musk menyatakan harga Bitcoin terlalu mahal, harga mata uang kripto dan Tesla turun hingga membuat kekayaannya turun 15 miliar dolar AS dalam kurun waktu dua minggu saja.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini