Harga Cabai Rawit Merah Meroket, Pedagang Nasi Padang: Ini Risiko

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 320 2375722 harga-cabai-rawit-merah-meroket-pedagang-nasi-padang-ini-risiko-AZB3w3cczm.jpg Pedagang Nasi Padang. (Foto: Okezone.com/Shelma)

DEPOK - Harga cabai rawit merah melambung tinggi. Harga cabai rawit merah menyentuh angka Rp130.000 per kilogram (Kg).

Kenaikan harga tersebut terus terjadi dari hari ke hari setidaknya sejak dua atau tiga hari yang lalu.

Salah seorang pedagang warung nasi Padang, Uda Hendra (40 tahun) mengaku, kenaikan harga tersebut tidak terlalu mempengaruhi kualitas olahan masakannya.

Baca Juga: Harga Cabai Rawit Merah Tembus Rp140 Ribu, Ini Biang Keroknya

“Engga, kalau dikurangin nanti beda rasanya. Kan ciri khas masakan Padang pedas,” ujar Hendra kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (10/3/2021).

Menurut Hendra, ini merupakan risiko dari berdagang. Oleh karena itu, dia mengaku tidak akan mengurangi penggunaan cabai dalam olahan masakannya karena khawatir nantinya akan kehilangan pelanggan.

Baca Juga: Kisah Sedih Pedagang Pecel Ayam karena Mahalnya Harga Cabai

“Engga, risiko si sebenarnya. Jualan kan ada juga murahnya, entar pas lagi murah kan lumayan dapat untung nah kalau lagi mahal ya itu risiko,” ucap dia.

Hendra menambahkan, solusi yang dia lakukan untuk menghadapi kenaikan harga cabai rawit ini dengan berpindah ke tempat belanja yang lebih murah.

“Solusinya kan biasanya beli di Pasar Kemiri, karena naik sekarang saya beli di Pasar Induk gitu aja solusinya. Cari tempat yang lebih murah gitu,” kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini