Sah! Erick Thohir Dilantik Jadi Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 320 2382035 sah-erick-thohir-dilantik-jadi-ketum-masyarakat-ekonomi-syariah-i3d3jqFqU8.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi dilantik Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Pelantikan digelar secara hybrid di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

Dalam sumpah jabatan Badan Pengurus Pusat (BPH) MES periode 2021-2023 dibacakan langsung oleh Ma'ruf Amin. Dalam kesempatan itu, tak hanya Erick yang didapuk sebagai Ketua Umum, ada tiga pejabat dari kabinet Indonesia Maju yang mengambil posisi strategis dalam BPH MES.

Baca Juga: Erick Thohir: Ekonomi dan Keuangan Syariah RI Diapresiasi Dunia

Ketiganya adalah Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki yang dilantik sebagai Wakil Ketua Umum I MES. Kemudian, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi sebagai Wakil Ketua Umum II, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia didapuk menjadi Wakil Ketua Umum III MES.

Usai pelantikan, Erick mengutarakan dirinya bersama BPH MES akan secepatnya merealisasikan program kerja yang sudah disiapkan. Dalam beberapa waktu terakhir, Badan Pengurus Harian (BPH) MES telah melakukan koordinasi rutin untuk menyusun rancangan program kerja.

Baca Juga: Erick Thohir Satukan Semua Layanan Keuangan Digital Syariah

"Sebagaimana arahan dari Ketua Dewan Pembina MES, Ma’ruf Amin, kami ingin bergerak cepat, susunan pengurus yang sudah dibentuk harus segera dilantik. Jadi setelah dilantik nanti pengurus dapat segera mempersiapkan dan merealisasikan program kerja yang sudah disusun," ujarnya Senin (21/3/2021).

Erick bersama anggota BPH MES lainnya secara intensif telah berkoordinasi dengan Ketua Dewan Pembina, Ma’ruf Amin. Koordinasi itu perihal mendapatkan nasihat dan arahan terkait rancangan program kerja unggulan MES periode 2021-2023. Secara paralel, jajaran pengurus komite juga melakukan rapat koordinasi untuk merumuskan rancangan program kerja.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini