Wamendag: Bangga Produk Lokal, Kita Mulai dari Diri Sendiri

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 320 2382652 wamendag-bangga-produk-lokal-kita-mulai-dari-diri-sendiri-sJ4RohfBgP.jpg Bangga Produk Lokal. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah mendorong agar produk Indonesia berjaya di negeri sendiri. Salah satu caranya dengan mengeluarkan campain bangga dengan produk dalam negeri.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan, untuk mensukseskan campain ini, semuanya harus dimulai dari diri dan bangsa sendiri. Sebab jika tak memulai dari diri dan masyarakat Indonesia sendiri maka akan sangat sulit untuk mengembangkan produk dalam negeri.

Baca Juga: Bangga Buatan Indonesia, Wamendag Pamer Jam Tangan hingga Sepatu Buatan Lokal

“Kita bangga buatan produk-produk kita. Kita mulai dari diri kita sendiri, mulai dengan keseharian kita dengan rutinitas kita untuk menunjukan bahwa produk-produk kita itu berkualitas, potensial dan ujung-ujungnya bisa ekspor. Tapi kalau bukan dari kita yang memulai sulit,” ujarnya, Selasa (23/3/2021).

Dengan memakai produk dalam negeri, maka masyarakat bisa berkontribusi langsung untuk membantu masyarakat kecil. Selain itu, pada akhirnya tujuan dari campain ini adalah untuk mendorong produk dalam negeri bisa ekspor barangnya ke negara lain khususnya untuk pelaku usaha kecil.

Baca Juga: Netizen Ramaikan Produk Lokal Sambut Seruan Jokowi Benci Produk Asing

“Dalam rangka apa? Ekspor. Ekspor kita berjaya di tingkat global itu yang kita mau. Itua yang kita tanamkan untuk memastikan ekonomi kerakyatan wong cilik,” kata Jerry.

Oleh karena itu, Jerry kembali mengajak kepada seluruh pihak untuk mulai menggunakan dan membeli produk dalam negeri. Karena menurutnya, campain bangga buatan Indonesia ini tidak ada artinya tanpa dukungan dari beberapa pihak.

“Ini bagian dari keberpihakan kita untuk mensupport produk kita agar bisa dibawa. Saya pikir ini tugas kita semua bukan pemerintah saja,” kata Jerry.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini