BCAP Kuat Inisiatif Digital, MNC Sekuritas Raih "Indonesia Digital Innovation Awards 2020"

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 278 2387224 bcap-kuat-inisiatif-digital-mnc-sekuritas-raih-indonesia-digital-innovation-awards-2020-D3oUsvH1WR.jpg MNC Sekuritas Raih Penghargaan (Foto: MNC Sekuritas)

JAKARTA Digitalisasi menjadi hal yang tidak dapat dipandang sepele karena digitalisasi hadir sebagai jawaban dan penyelamat berbagai sektor bisnis di masa pandemi COVID-19.

Selain pentingnya inovasi digital, laporan Digital Riser Report 2020 oleh European Center for Digital Competitiveness menunjukkan bahwa digital riser Indonesia berada di peringkat ke-3 di bawah Saudi Arabia dan Perancis di kelompok negara G20.

Indonesia juga berada di peringkat yang sama di kelompok negara Asia Timur dan Pasifik. Posisi kita masih di bawah Filipina dan Thailand.

Besarnya potensi digital di Indonesia juga dipengaruhi komposisi penduduk Indonesia yang saat ini didominasi penduduk yang melek digital sebanyak 53,81%.

Baca Juga: Karyawan Ini Petik Cuan Saham sejak Kuliah: Untung Kenal Investasi dari MNC Sekuritas! 

Berdasarkan Hasil Sensus Penduduk 2020 dari Badan Pusat Statistik (BPS), penduduk Indonesia didominasi oleh generasi Z sebanyak 27,94% diikuti oleh generasi Y sebanyak 25,87%.

Potensi perkembangan digital inilah yang digarap oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk menyejahterakan kehidupan masyarakat. Apresiasi terhadap inovasi digital kembali digelar tahun ini oleh Warta Ekonomi.

MNC Sekuritas --unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP)-- berhasil meraih penghargaan “The Most Innovative Securities Company for the Establishment of Customers-Oriented Digital Products, Category: Securities Company” dalam ajang penghargaan “Indonesia Digital Innovation Awards 2021: Digital Globalization Toward Better and Prosper Society”, pada Rabu (31/3/2021).

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan MNC Sekuritas berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi digital dalam setiap produk maupun layanan yang diberikan kepada nasabah. Pengembangan fitur-fitur yang memudahkan calon nasabah untuk mulai berinvestasi saham, serta fitur-fitur yang mendukung aktivitas transaksi saham terus dikembangkan dari waktu ke waktu.

“YTD Maret 2021, nasabah ritel berkontribusi sebesar 90% terhadap total transaksi di MNC Sekuritas. Bahkan, nilai transaksi nasabah ritel pada Maret 2021 tumbuh signifikan lebih dari 3 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan nilai transaksi ritel tersebut mengalami peningkatan secara berkesinambungan dengan dukungan aplikasi online trading MNC Trade New yang dapat diandalkan,” jelas Susy.

Kemudahan pembukaan rekening secara full online menjadi salah satu nilai plus dari aplikasi MNC Trade New. Fitur Super Order juga membuat aktivitas trading saham menjadi nyaman dan praktis karena instruksi jual atau beli dapat dipasang secara otomatis.

“Kami bersyukur dapat meraih penghargaan sebagai perusahaan sekuritas paling inovatif dalam mengembangkan produk digital yang menitikberatkan pada kebutuhan nasabah. Tentunya pencapaian ini semakin memacu kami untuk terus berinovasi. Ke depannya, kami sedang mempersiapkan terobosan yang menjawab kebutuhan investasi saham para milenial Tanah Air,” tutup Susy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini