Anindya Bakrie Temui Menko Airlangga, Bahas UU Cipta Kerja hingga kartu Prakerja

Aditya Pratama, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 320 2387825 anindya-bakrie-temui-menko-airlangga-bahas-uu-cipta-kerja-hingga-kartu-prakerja-igf2z4pcKq.jpg Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto: Aditya)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novyan Bakrie menemui Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto di Kantor Kemenko Perekonomian. Adapun dalam pertemuan tersebut Anindya didampingi sejumlah pengurus Kadin daerah.

Anindya mengatakan, dalam pertemuan tersebut turut dibahas sejumlah hal, mulai dari apresiasi pengusaha atas program Kartu Prakerja, Undang-Undang Cipta Kerja dan dan program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Baca Juga:  Bocoran Orang Dalam Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17

"Pertama, pertemuan ini kita apresiasi beliau atas program-program yang telah disampaikan mulai dari Kartu Prakerja 2019-2020 dengan program terobosannya yaitu UU Ciptaker yang PPnya baru saja keluar dan cukup membantu," ujar Anindya di Kantor Kemenko Perekonomian, Kamis (1/4/2021).

"Ketiga, program PEN kami garis bawahi dan apalagi program PEN ini difokuskan di 2021di UMKM dan juga korporasi ini jadi catatan yang baik dan kami sampaikan kepada beliau," sambungnya.

Baca Juga:  Syarat dan Cara Buat Akun Kartu Prakerja Gelombang 16, Ingat untuk 18+

Anindya yang turut didampingi 24 ketua umum Kadin provinsi ini juga menyampaikan optimisme di tengah kondisi saat ini kepada Airlangga. Selain itu, Kadin juga ingin memastikan agar program yang sudah ada bisa sampai ke daerah dengan baik.

"Kami ingin sampaikan bahwa perekenomian di daerah itu tidak semudah yang dilihat nasional dan juga kesulitannya beragam akan tetapi apabila komunikasi lancar fasilitasi lancar kita yakin daerah bisa maju," ucapnya.

Menurutnya, aspirasi dari daerah amat penting untuk disampaikan kepada pemerintah pusat, sebab tanpa daerah yang maju tidak mungkin negara maju.

"Apalagi perekonomian sebenarnya ada di daerah, jadi itu yang kita sampaikan dan diterima dengan baik beliau sangat sigap dan mengetahui semuanya dan menganggap benar bahwa Kadin adalah mitra strategis pemerintah," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini