Share

Wapres: RI Negara Muslim Terbesar Dunia, Pasar Potensial Ekonomi-Keuangan Syariah

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 05 April 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 320 2389433 wapres-ri-negara-muslim-terbesar-dunia-pasar-potensial-ekonomi-keuangan-syariah-ffMYX3aI09.jpg Wapres Ma'ruf Amin (Foto: Setwapres)

JAKARTA - Pemerintah terus mendorong ekonomi dan keuangan syariah dalam negeri. Mengingat Industri ekonomi dan keuangan syariah memiliki potensi yang besar.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut Indonesia merupakan pasar potensial untuk ekonomi dan keuangan syariah. Apalagi dengan jumlah penduduk muslim Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di dunia.

“Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia merupakan pasar yang sangat potensial untuk perkembangan ekonomi dan keuangan syariah,” ujarnya dalam acara Sharia Fair 2021 IDX Channel, Senin (5/4/2021).

Baca Juga: Wapres Sebut Literasi Wakaf Masyarakat RI Masih Rendah, Ini Buktinya 

 

Menurut Ma’ruf Amin, pasar potensial yang besar ini juga sudah mulai diikuti oleh kesadaran masyarakat pada industri halal. Selain itu, saat ini juga jumlah penduduk muslim dengan kategori menengah terus meningkat setiap tahunya.

“Pertumbuhan jumlah penduduk kelas menengah muslim juga semakin memperbesar potensi tersebut,” ucapnya.

Perkembangan ini juga sangat bagus bagi industri halal lainya. Karena sektor seperti halal food, halal fashion, halal healthcare hingga halal travel bisa ikut meningkat.

“Sehingga industri halal lainya juga ikut berekembang seperti halal food, halal fashion, halal healthcare, hingga halal travel,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini