Share

Ekonomi dan Keuangan Syariah RI Berkembang Pesat, Wapres: Dunia Internasional Mengakui

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 05 April 2021 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 320 2389445 ekonomi-dan-keuangan-syariah-ri-berkembang-pesat-wapres-dunia-internasional-mengakui-cE1kDHI04d.jpg Wapres Ma'ruf Amin (Foto: Setwapres)

JAKARTA - Ekonomi dan keuangan syariah mengalami perkembangan yang pesat. Bahkan perkembangan ekonomi ini dan keuangan syariah yang cepat ini juga diakui oleh dunia internasional.

Hal ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diraih oleh Indonesia dari dunia internasional. Pengahrgaan ini juga menjad bukti kontribusi Indonesia dalam memajukan ekonomi dan keuangan syariah.

“Dunia internasional juga telah mengakui pencapaian perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia,” ujarnya daam acara Sharia Fair 2021 IDX Channel, Senin (5/4/2021).

Baca Juga: Wapres: RI Negara Muslim Terbesar Dunia, Pasar Potensial Ekonomi-Keuangan Syariah 

Sejumlah penghargaan yang telah diraih Indonesia dalam kontribusinya memajukan ekonomi dan keuangan syariah diantaranya adalah peringkat ke-2 dunia dalam pencapaian perkembangan industri keuangan Islam menurut laporan Islamic Finance Development Indicator (IFDI) tahun 2020. Kemudian peringkat ke-4 dalam laporan State of The Global Islamic Indicator 2020-2021 yang diterbitkan oleh Dinar Standard.

“Serta penghargaan kepada KNEKS dari Global Islamic Finance Awards (GIFA Awards) pada tahun 2020,” ucapnya.

Dengan berbagai penghargaan tersebut, maka ekonomi dan keuangan syariah Indonesia harus dimanfaatkan. Apalagi dengan potensinya yang cukup besar karena menjadi salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

“Besarnya potensi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah yang dimiliki Indonesia tersebut harus dimanfaatkan dengan optimal,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini