BLT Subsidi Gaji Dilanjutkan! Jangan Buru-Buru Dihentikan, Ini Alasannya

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 320 2390714 blt-subsidi-gaji-dilanjutkan-jangan-buru-buru-dihentikan-ini-alasannya-oXT4suNxgv.png Ekonom Indef soal BLT Subsidi Gaji (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA - Pemerintah tidak memperpanjang BLT subsidi gaji pada tahun 2021. Kebijakan ini disayangkan para buruh. Sebab, BLT subsidi gaji sangat dibutuhkan para buruh di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Ekonom Indef Bhima Yudhistira mengatakan, seharusnya pemerintah tidak buru-buru menghentikan BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU). BLT subsidi gaji sebesar Rp2,4 juta diberikan kepada pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta.

Baca Juga: Webinar HUT Okezone ke-14 Indonesia Bangkit 2021, Menko Airlangga hingga Dirut BCA Bahas Prospek Ekonomi Indonesia 

"BLT subsidi gaji jangan keburu dihentikan, tapi BLT harapannya bisa terus berlanjut karena kita masih dalam fase recovery," katanya Webinar HUT Okezone ke-14 dengan tema Economy Outlook Indonesia Bangkit 2021, Rabu (7/4/2021).

Menurut Bhima, manfaat BLT subsidi gaji sangat besar dan sangat dirasakan langsung oleh pekerja. Sebab, masih ada pekerja yang mengalami pemotongan gaji.

"Karena subsidi upah itu langsung dirasakan dibelanjakan pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta ke bawah," katanya.

Bhima menekankan, bansos atau BLT sangat dibutuhkan masyarakat. Namun jangan sampai dikorupsi. "Asalkan datanya jangan salah digunakan dan jangan sampai kemudian dikorupsi., Nah itu salah satu kebijakan diapresiasi dan yang dapat dilanjutkan," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini