Menko Luhut: Ayo Bela Negara dengan Belanja Produk Lokal

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 320 2391019 menko-luhut-ayo-bela-negara-dengan-belanja-produk-lokal-8LzmV910G9.jpg Luhut Bisar Pandjaitan (Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak seluruh masyarakat dan pelaku usaha untuk mendukung gerakan bangga buatan Indonesia.

"Jadi gerakan bangga buatan Indonesia dan gerakan berwisata di Indonesia ini, dengan berbelanja produk-produk buatan Indonesia khususnya UMKM," ujar dia dalam agenda Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2021, secara virtual, Rabu (7/4/2021).

 Baca juga: Jokowi ke Bupati: Jangan Sekali-kali Beli Produk Asing untuk Proyek Pemerintah

Kemudian kata dia, berbelanja produk itu juga, bisa menggunakan QR Code Indonesian Standard (QRIS yang merupakan standar QR Code nasional untuk pembayaran digital) di seluruh Indonesia yang sangat membantu masyarakat di masa pandemi.

"Ayok sama-sama kita bela negara dengan berbelanja produk dalam negeri menggunakan QRIS untuk pemulihan ekonomi nasional," ungkap dia.

 Baca juga: Wamendag Ajak Pelajar di Luar Negeri Kenalkan Produk Indonesia

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan terus menggaungkan campain bangga buatan Indonesia. Tujuannya, supaya produk dalam negeri berjaya di pasar global dan akhirnya bermanfaat bagi peningkatan ekspor.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan, dirinya berkali-kali mengajak para stafnya untuk mendukung dan bangga dengan produk Indonesia. Bahkan, dirinya memberikan contoh langsung dengan selalu memakai produk-produk milik dalam negeri.

“Sebagai contoh apa yang saya kenakan hari ini, batik 100% karya anak bangsa. Teman-teman memakai batik menunjukan keberpihakan,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini