Sri Mulyani Ingin RI Jadi Produsen Produk Dipercaya Kaum Muslim

Michelle Natalia, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 320 2391465 sri-mulyani-ingin-ri-jadi-produsen-produk-dipercaya-kaum-muslim-VdSXNWdsVb.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan sekaligus Sekretaris Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Sri Mulyani Indrawati menyambut gembira kerjasama antara KNEKS dengan PT Unilever Indonesia Tbk dalam peluncuran Unilever Muslim Centre of Excellence.

"Saya berharap kerjasama ini akan terus mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia dalam rangka mewujudkan visi Indonesia Maju sebagai tiga besar ekonomi syariah dunia. Saya menghargai komitmen dan keseriusan Unilever Indonesia dalam melahirkan produk-produk yang sesuai dengan nilai-nilai yang dipercaya oleh kaum muslim, yaitu produk halal," ujar Sri dalam video virtual di Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Wapres Bersyukur Indonesia Punya 3 Kawasan Industri Halal

Dia pun mengapresiasi Unilever yang juga mendukung serta mengembangkan program-program yang relevan untuk kebutuhan konsumen muslim. Dalam program-program ini, Sri mengatakan Unilever juga akan memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup komunitas muslim di Indonesia melalui peluncuran program Unilever Muslim Centre of Excellence.

"Ini merupakan sebuah inisiatif dari industri yang sangat positif dalam rangka memperkuat ekosistem dari industri halal di Indonesia dan memperkuat kemampuan serta kapasitas dari industri termasuk industri kecil dan menengah di dalam kemampuan memproduksi produk-produk yang sesuai preferensi kelompok muslim," kata Sri.

Baca Juga: Sri Mulyani Kumpul Bareng Ahli Ekonomi Islam

Dia mengakui senang dengan kerjasama ini, karena Unilever tidak hanya meng-establish ranahnya dalam perekonomian Indonesia sebagai produsen barang-barang konsumen, khususnya produk halal, tapi juga komitmen untuk memperkuat ekosistem industri halal dan berkelanjutan.

"Ini adalah suatu inisiatif yang sangat baik dari PT Unilever maupun KNEKS. Saya berharap kerjasama ini mendukung agenda climate change, menghasilkan produk-produk industri halal yang sustainable dan ramah lingkungan serta ikut mendukung ilmiah menghindari ancaman perubahan iklim. Semoga seluruh langkah-langkah ini akan terus memperkuat perekonomian kita," tambah Sri.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini