Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka Hari Ini, Begini Cara Daftarnya

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 03:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 320 2391585 pendaftaran-sekolah-kedinasan-dibuka-besok-begini-cara-daftarnya-OXWUt34v0D.jpeg Tes SKD CPNS 2019. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pendaftaran Sekolah Kedinasan resmi dibuka hari ini, Jumat (9/4/2021). Bagi para calon pendaftar, sistem pendaftaran SSCASN akan dibuka pada pukul 9.21 WIB.

“Kita akan membuka sistem pendaftaran pada 9 April tahun 2021 jam 09.21 WIB. Jadi jam 9.21 sistem akan langsung on dan bagi para calon taruna taruni sudah bisa melakukan surfing, melihat-lihat dahulu program-program pendidikan yang ada dan akan dibuka,” kata Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen dalam konferensi pers, Kamis (8/4/2021).

Berikut langkah-langkah pendaftaran di portal SSCASN

1. Akses portal SSCASN Kedinasan di dikdin.bkn.go.id.

2. Pendaftaran, peserta memasukan NIK dan no KK untuk validasi data dan membuat kata sandi dan pertanyaan pengaman untuk log in akun. Lalu cetak kartu informasi akun.

3. Log In menggunakan NIK dan kata sandi, lengkapi biodata yang tersedia, dan cetak kartu bukti pendaftaran.

4. Lalu peserta input data ke portal resmi Sekolah Kedinasan yang dipilih dan masukan data-data yang diperlukan.

Setelah itu, tunggu Sekolah Kedinasan memverifikasi data peserta. Jika peserta lulus administrasi, peserta bisa membayar PNBP lalu ikut seleksi CAT dan tes lain yang sesuai.

Baca selengkapnya: Besok Dibuka, Ini Alur Penerimaan CPNS Jalur Sekolah Kedinasan

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini