Merger Gojek dan Tokopedia di Depan Mata, Tunggu Restu Pemegang Saham

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 320 2392524 merger-gojek-dan-tokopedia-di-depan-mata-tunggu-restu-pemegang-saham-P1ea0VOnDu.jpg Kerjasama (Discovermagazine)

JAKARTA – Merger Gojek dan Tokopedia semakin menunjukan titik terang. Pasalnya, saat ini sedang menunggu persetujuan dari pemegang saham.

Melansir Reuters, Jakarta, Sabtu (10/4/2021), dari seorang sumber, kabar terbaru diketahui kedua perusahaan startup tersebut sedang mencari persetujuan dari pemegang saham untuk merger yang diusulkan.

 Baca juga: Gojek-Tokopedia Rencana Merger, Menko Airlangga Buka Suara

Kesepakatan merger tersebut akan mematok senilai USD18 miliar. Nilai ini akan menjadi yang terbesar bagi Indonesia.

Merger tersebut diduga untuk meningkatkan skala bisnis. Di mana, dengan menawarkan layanan perbelanjaan, layanan kurir, dan layanan lainnya dalam satu platform.

 Baca juga: Gojek dan Tokopedia Belum Masuk Daftar IPO 2021

Peningkatan skala layanan sangat dimungkinkan. Mengingat Gojek berasal dari perusahaan ride hailing dan Tokopedia adalah e-commerce.

Dalam keterangan sumber, dia menolak untuk diidentifikasi karena sensitivitas masalah tersebut. Gojek dan Tokopedia pun tidak menanggapi permintaan Reuters untuk berkomentar.

Sebelumnya, isu merger antara Gojek dan Tokopedia sudah santer di awal tahun ini. Kedua startup tersebut telah mempertimbangkan potensi merger sejak 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini