Jeff Bezos, Elon Musk dan Bill Gates Puncaki Daftar Orang Terkaya di AS

Faiza Ukhti Annisa, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 455 2392560 jeff-bezos-elon-musk-dan-bill-gates-puncaki-daftar-orang-terkaya-di-as-ubzt5ozFwJ.jpg Jeff Bezos (Reuters)

JAKARTA - Forbes kembali merilis daftar miliarder terkaya di dunia tahun 2021. Miliarder asal Amerika Serikat menguasai peringkat 10 besar dari daftar tersebut. Tiga miliarder asal AS yang bertengger di posisi teratas adalah Jeff Bezos dan Elon Musk.

Jeff Bezos merupakan pendiri e-commerce raksasa Amazon. Dia memiliki kekayaan bersih senilai USD177 miliar atau setara Rp2.563 triliun. Pada bulan Februari 2021, Bezos mengumumkan bahwa dia akan mundur dari posisi CEO pada kuartal ketiga 2021 untuk fokus pada proyek-proyek lain, termasuk perusahaan luar angkasa, Blue Origin, Washington Post dan inisiatif amal seperti Amazon Day 1 Fund.

Tidak jauh dari Jeff Bezos, Elon Musk memiliki kekayaan bersih USD151 miliar atau setara Rp2.187 triliun. Dia merupakan Founder and CEO Tesla. Elon dinilai sebagai orang yang paling inovatif untuk memikirkan energi bersih dalam sebuah kendaraan setelah dirinya memutuskan untuk memproduksi mobil listrik, Tesla. Dengan hadirnya Tesla, dia mempercepat munculnya transportasi berkelanjutan dengan mendorong batas-batas e-mobilitas.

Posisi ketiga ditempati oleh Bill Gates, pendiri perangkat lunak raksasa Microsoft. Dia memiliki kekayaan bersih senilai USD124 miliar atau setara Rp1.796 triliun. Lelaki berumur 65 tahun itu saat ini bertempat tinggal di Washington, AS.

Baca selengkapnya: Daftar 10 Orang Terkaya di AS, Jeff Bezos Vs Elon Musk Bersaing Ketat

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini