Share

Indosat Bakal Lunasi Obligasi Rp630 Miliar

Aditya Pratama, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 278 2393960 indosat-bakal-lunasi-obligasi-rp630-miliar-RWloN2HAFj.jpeg Grafik Ekonomi (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA - PT Indosat Tbk (ISAT) akan melakukan pelunasan pokok Obligasi Berkelanjutan II Indosat Tahap III Tahun 2018 Seri B. Adapun obligasi tersebut tercatat sebesar Rp630 miliar.

Corporate Secretary Indosat Billy Nikolas Simanjuntak mengatakan, Perseroan berencana melunasi obligasi tersebut pada 3 Mei 2021.

Baca Juga: Resmi! Indosat Jual 4.200 Menara Rp10,8 Triliun, Ini Alasannya

"Pelunasan dilakukan tanggal 3 Mei 2021 menggunakan dana dari fasilitas kredit yang tersedia dan belum ditarik saat ini," ujarnya dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Selasa (13/4/2021).

Dia menambahkan, tidak ada dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, kelangsungan usaha Perseroan pada saat ini.

Baca Juga: Menuju Merger, Indosat Ooredoo Teken MoU dengan Tri Indonesia

Sebelumnya, Indosat telah melepas penjualan dan sewa kembali 4.200 menara telekomunikasi kepada PT EPID Menara AssetCo (Edge Point Indonesia).

PT EPID Menara Assetco adalah anak perusahaan dari Edge Point Singapura di Indonesia, yang dimiliki sepenuhnya oleh Digital Colony, investor infrastruktur digital global terkemuka dengan pengalaman luas memiliki dan mengoperasikan menara seluler.

Indosat Ooredoo menyebutkan, menjual menara dengan harga total 750 juta dolar AS, termasuk penawaran tambahan dan menjadikannya sebagai salah satu transaksi terbesar di Asia.

“Saya senang Indosat Ooredoo telah mencapai kesepakatan dengan Edge Point Indonesia yang telah lama direncanakan dan sejalan dengan strategi turnaround perusahaan untuk menciptakan nilai lebih bagi pemegang saham dan pelanggan. Kesepakatan tersebut menandai penjualan ketiga dan terakhir dari aset portofolio menara berkualitas tinggi Indosat Ooredoo yang mendorong kami menuju model aset yang lebih ramping dan fokus yang lebih besar dalam menghadirkan layanan digital seluler yang luar biasa bagi pelanggan kami,” kata President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, Rabu (31/3/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini