Ekonomi Kuartal II Harus Tumbuh di Atas 7%, Jokowi: Kalau Tidak Sangat Berat

Dita Angga R, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 320 2394964 ekonomi-kuartal-ii-harus-tumbuh-di-atas-7-jokowi-kalau-tidak-sangat-berat-urQ4yz5voR.jpg Presiden Jokowi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa kuartal II tahun 2021 ini adalah momen sangat menentukan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini disampaikannya saat memberikan pengarahan kepada para kepala daerah yang telah dilantik dari hasil pilkada 2020.

Baca Juga: BI Bilang Keberhasilan Pemulihan Ekonomi Tidak Hanya soal Penanganan Covid-19

“Hati-hati di kuartal II tahun ini, berarti bulan April Mei Juni ini sangat menentukan sekali pertumbuhan ekonomi kita bisa melompat naik atau tidak,” katanya dikutip dari akun youtube Sekretariat Presiden, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: Erick Thohir Ingatkan Seluruh Kompetisi Olahraga Disiplin Protokol Kesehatan

Dia mengatakan jika ekonomi Indonesia tidak tumbuh di atas 7% di kuartal II maka pada kuartal ke-III akan berat.

“Kalau tidak, kuartal berikutnya kita akan betul-betul sangat berat. Kita harus bisa meningkatkan, menaikkan paling tidak di atas 7% di kuartal II,” ujarnya.

Jokowi mengakui bahwa target tersebut bukanlah sesuatu yang mudah. Namun jika pemerintah pusat dan daerah bergerak bersama-sama maka target tersebut bisa tercapai.

“Bukan barang yang mudah, bukan sesuatu yang mudah. Tetapi kalau dukungan dari daerah, dukungan dari provinsi, dukungan dari kota, dukungan dari kabupaten, semuanya bergerak bersama-sama saya yakin ini menjadi sesuatu yang mudah. Karena begitu di kuartal II bisa mencapai angka yang tadi saya sampaikan kuartal berikutnya akan menjadi lebih mudah,” pungkasnya.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini