Digugat PKPU, Anak Usaha Waskita Nunggak Rp15 Miliar

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 278 2398353 digugat-pkpu-anak-usaha-waskita-nunggak-rp15-miliar-Gc4Wq8KwFx.jpg Rupiah (Reuters)

JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) digugat oleh sebuah perseroan di Pengadilan Niaga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan nomor perkara :151/Pdt.Sus-PKPU/2021/PN.Jkt.Pst. Gugatan tersebut terkait permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

"Dapat kami informasikan bahwa gugatan permohonan PKPU dimaksud adalah terkait dengan permintaan pelunasan utang sebesar Rp5 miliar dan Rp10 miliar oleh vendor pemasok material alam," tulis keterbukaan informasi publik BEI yang dikutip Okezone, Rabu (21/4/2021).

 Baca juga: Waskita Beton Precast Bidik Kontrak Baru Rp7,88 Triliun di 2021

Anak usaha PT Waskita Karya itu tetap berkomitmen dalam mengimplementasikan tata kelola perusahaan yang baik serta akan mengikuti segala proses hukum sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dengan itikad baik.

"Terkait dengan proses penyelesaian PKPU dimaksud, PT Waskita Beton Precast telah melakukan komunikasi intensif kepada pemohon dan telah tercapai kesepahaman antara para pihak untuk menyelesaikan permasalahan," sambungnya.

 Baca juga: Mau Cari Kerja? Nih Ada Lowongan di Anak Usaha BUMN

Kemudian, perseroan juga memastikan bahwa gugatan PKPU tersebut tidak memberikan dampak signifikan terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan dan permasalahan hukum.

"Tidak berdampak signifikan terhadap kelangsungan usaha karena perseroan telah mengambil dan melaksanakan langkah-langkah dalam mengantisipasi kondisi tersebut sebagai dampak dari pandemi Covid-19," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini