Rumor Jadi Menteri Investasi, Bahlil: Saya Harus Tahu Diri

Ferdi Rantung, Jurnalis · Senin 26 April 2021 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 320 2400844 rumor-jadi-menteri-investasi-bahlil-saya-harus-tahu-diri-eDRVVKsOo6.jpg Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Parlemen telah menyetujui pembentukan Kementerian baru yaitu Kementerian Investasi. Rencananya kementerian tersebut akan ditugaskan untuk mendatangkan investasi.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia tidak bisa memberikan penjelasan terkait rencana dari Presiden Joko Widodo tersebut.

Baca Juga: Ada Kementerian Investasi, Jadi Daya Tarik Investor

"Saya ini pembantu Presiden. Jadi urusan yang kebijakan bapak Presiden mohon maaf dengan segala hormat kami bukan pada posisi menjelaskan karena bukan domain BKPM," kata Bahlil dalam paparan realisasi investasi triwulan pertama 2020 secara virtual, Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Isu Reshuffle Kabinet, Siapa Jadi Menteri Investasi? Ini Permintaan Pengusaha

Dia menjelaskan bahwa sebagai pembantu Presiden pihaknya hanya menjalankan perintah, baik sesuai aturan atau pun lisan. Sebab, hal yang berkaitan dengan kebijakan itu merupakan hak prerogatif Presiden.

"Sebagai pembantu harus tahu diri. Itu merupakan hak prerogatif pak Presiden. kami di sini mengerjakan sesuai yang ditugaskan baik dalam aturan atau perintah lisan untuk menjaga iklim investasi dan menaikkan realisasi investasi. dan bagaimana memudahkan semua investor baik dari dalam maupun luar negeri serta mendorong usah baru," jelasnya.

"jadi mohon maaf dengan hormat, posisi BKPM tidak punya kewenangan sedikit pun untuk memberikan pernyataan, karena bukan domain BKPM," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini