Mudik Dilarang, Bagaimana Cara Garuda Indonesia Jual Tiket?

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 26 April 2021 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 320 2401036 mudik-dilarang-bagaimana-cara-garuda-indonesia-jual-tiket-YExov1X5Fn.jpg Strategi Penjualan Tiket Garuda Indonesia. (Foto: Okezone.com/Garuda)

JAKARTA - Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, di tengah masa adaptasi kebiasaan, perencanaan penerbangan masyarakat kerap dilakukan sedini mungkin, termasuk memastikan kesiapan dan kebutuhan perjalanan dapat terpenuhi dengan baik. Oleh karena itu, membaca kebutuhan masyarakat pihaknya melakukan beberapa penyesuaian..

“Garuda Indonesia mengerti dalam kondisi tertentu, situasi jadi berubah, di luar perkiraan Garuda dengan sangat terbuka melakukan adjusment,” ujarnya dalam acara Garuda Online Travel Fair (GOTF), Senin (26/4/2021).

Sementara itu, Direktur Niaga dan Kargo Garuda Indonesia Mohammad Rizal Pahlevi mengatakan, ada beberapa inovasi yang dilakukan oleh perseroan untuk bisa bertahan dari pandemi Covid-19. Salah satunya dengan beralih atau berjualan tiket ke digital.

Baca Juga: Smartphone Meledak di Pesawat Kargo, Garuda Indonesia Hentikan Pengiriman

Dengan strategi ini diharapkan penjualan tiket juga bisa meningkat. Karena masyarakat bisa dimudahkan untuk memesan tiket dari manapun dan kapanpun.

“Garuda Indonesia hari ini fokus memberikan kemudahan memanjakan para calon penumpang dengan akses digital,” ucapnya.

Baca Juga: Mudik Dilarang, Garuda Indonesia Andalkan Penerbangan Logistik

Rizal menambahkan, lewat transformasi ini Garuda Indonesia ingin memberikan kemudahan bagi calon penumpang. Dengan adanya kemudahan digital, tersebut akan memberikan kemudahan akses bagi calon penumpang.

“Kami ingin memanjakan customer Garuda dengan kemudahan-kemudahan yang ada digital flight garuda. Ini akan mudah diakses. di mana pun dan bisa akses ini. Ini terobosan untuk digitalisasi kepada pelanggan atau customer Garuda Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, Garuda Indonesia juga menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) fase ke 2 pada tahun ini. Event ini akan diselenggarakan secara online pada tanggal 27 April - 02 Mei 2021 mendatang.

Ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat karena memiliki maskapain perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut menawarkan diskon pesawat hingga 86%.Dan pada GOTF April Fase 2 ini fokus ke berbagai rute domestik, seperti Denpasar, Labuan Bajo, Lombok, Yogyakarta, Medan, Surabaya, Manado, dan Banyuwangi.

Adapun rincian harga yang ditawarkan seperti Jakarta - Lombok (return) Rp940 Ribuan saja, sedangkan Jakarta - Yogyakarta (return) Rp640 Ribuan. Kemudian untuk Jakarta - Banyuwangi (return) Rp890 Ribuan, lalu Jakarta - Surabaya (return) Rp740 Ribuan.

Sedangkan untuk rute Jakarta - Denpasar (return) Rp890 Ribuan. Lalu ada rute Jakarta- Labuan Bajo (return) Rp1,3 Jutaan dan terakhir Jakarta-Manado (return) Rp1,9 Jutaan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini