Pak Erick Thohir, Ini Pesan Menko Luhut untuk BUMN

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 320 2402168 pak-erick-thohir-ini-pesan-menko-luhut-untuk-bumn-KhCo3FK6dy.jpg Kementerian BUMN (Foto: Okezone.com)

 JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan pesan kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN), agar memiliki tata kelola yang baik.

"Saya berpesan agar pengelolaan BUMN terus dikelola dengan tata kelola dan risk manajemen yang baik. Dengan harapan BUMN tidak dihadapi persoalan-persoalan yang mendera kinerja korporasinya," ujar Luhut dalama webinar reformasi BUMN di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga: Erick Thohir Sebut BUMN Bisa Punah, jika....

Kemudian lanjut dia, selain tata kelola dan risk management yang baik, budaya akhlak sebagai satu-satunya nilai inti yang dicanangkan BUMN akan menjadi penopang utama dewan komiaris, direksi.

"Dan karyawan BUMN dalam mengelola organisasi BUMN sehari-hari," ungkap dia.

Baca Juga:  Seleksi Direksi BUMN Disarankan Melalui Mekanisme Assessment Center

Disisi lain, Luhut juga menyebut Badan Usaha Milik Negara (BUMN), turut berperan aktif dalam menangani penyebaran virus Covid-19. "Hal ini dengan membantu pemerintah memberikan vaksinasi dan peralatan medis kepada masyarakat yang membutuhkan," tutur dia.

Dia juga menambahkan sejauh pengamatannya program besar Kementerian BUMN dalam setahun terakhir menunjukkan kinerja yang positif.

"Disamping itu saya juga apresiasi Kementerian BUMN karena telah berperan aktif dalam membangun perekonomain melalui program pemulihan ekonomi nasional di kala negara sedang dilanda pandemi Covid-19," tandas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini