Bahlil: Investasi Tesla Jadi Target Kita

Ferdi Rantung, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 320 2402376 bahlil-investasi-tesla-jadi-target-kita-b1O9kkboEG.jpg Investasi (Foto: Ilustrasi Okezone.com)

JAKARTA - Bahlil Lahadalia resmi dilantik menjadi Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Korodinasi Penanaman Modal (BKPM) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebagai menteri baru Bahlil pun langsung memiliki target dalam jangka pendek.

"Kita punya target. Target kita jangka pendek itu ada dua yaitu internal dan eksternal." Kata Bahlil dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga: Menteri Investasi Bahlil Siap Kawinkan Perusahaan Besar dengan UMKM

Dia mengatakan bahwa untuk target eksternalnya, pihaknya sedang melakukan berbagai komunikasi dengan investor. Salah satu investor yang fokus dalam komunikasi tersebut adalah Tesla.

"Target eksternal,pasti berhubungan dengan target realisasi investasi. Kita sedang fokus melakukan komunikasi termasuk Tesla dan lainnya," terangnya.

Baca Juga:  Tak Main-Main! RI Butuh Duit Rp2.711 Triliun demi Produksi Minyak 1 Juta Barel

Dia juga menyampaikan bahwa di tahun ini akan ada dua atau tiga investor baru yang masuk ke Indonesia. Namun, sayangnya Bahlil tak mau menyebutkan siapa investor tersebut.

"Ada yang lain, namun belum bisa disebutkan, Tapi yakinlah di tahun ini ada dua atau tiga barang baru. Saya akan sampaikan pada waktunya," ungkapnya

Untuk target internalnya, Bahlil akan melakukan konsolidasi dalam seratus hari karena adanya perubahan struktural. Kedua, pihaknya fokus dalam pembangunan Online Single Submission (OSS), sebab Juni harus on going.

"Kita juga akan melakukan konsolidasi dalam peningkatan SDM dalam kementerian investasi," tandasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini