Pengusaha Ritel Diprediksi Raup Untung Jelang Lebaran

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 320 2403452 pengusaha-ritel-diprediksi-raup-untung-jelang-lebaran-6F8oKszpAe.jpg Ritel (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Para pengusaha ritel diprediksi akan mendapatkan keuntungan pada musim Ramadhan dan Lebaran tahun ini. Meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Head of Retail Services Colliers Internasional Indonesia Sander Halsema mengatakan, kinerja perusahaan ritel pada Ramadhan dan Lebaran tahun ini bisa mencapai puncaknya. Karena akan ada peningkatan dari sisi penjualan maupun pengunjung meskipun tidak sebesar pada periode sebelum pandemi.

Baca Juga: Larangan Mudik, Berkah untuk Peritel di Kota Besar

Apalagi ditambah adanya larangan mudik membuat sektor ritel akan kebanjiran pengunjung. Pasalnya, masyarakat tidak memiliki pilihan untuk berwisata maupun berekreasi menyusul adanya pembatasan ke luar kota dan mudik.

“Kinerja penjualan ritel biasanya mencapai puncaknya selama bulan ramadan dan Idul Fitri. Jadi, retailers akan mendapat keuntungan dari musim Ramadhan dan Idul Fitri. Bahkan dalam kondisi saat ini, kinerja ritel diproyeksikan meningkat meski tidak sebesar sebelum pandemi,” ujarnya kepada MNC Porta Indonesia, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga:   Mudik Lebaran Dilarang, Mal Bakal Penuh Sesak?

Apalagi lanjut Sander, ada beberapa penawaran atau promo menarik yang ditawarkan oleh pelaku usaha ritel pada masa Lebaran nanti. Hal ini semakin membuat masyarakat ingin untuk mendatangi pusat perbelanjaan.

“Pusat perbelanjaan kemungkinan akan mengalami peningkatan traffic dan kinerja. Selain itu, selama periode ini, retailer dan operator pusat perbelanjaan biasanya menghadirkan program diskon untuk memastikan pengunjung mendatangi pusat perbelanjaan atau ruang ritel mereka,” jelasnya.

Menurut Sander, momentum ini pun harus dijaga dengan baik oleh pelaku industri ritel. Sehingga penjualan dan kinerja sektor ritel jni bisa tetap stabil meskipun tak lagi dalam kondisi dan situasi Lebaran.

“Momentum tersebut perlu dijaga, agar pasca ramadan dan Idul Fitri para retailer tetap memiliki kinerja penjualan yang stabil,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini