Super Jet Air, Netizen Pertanyakan THR Lion Air Tak Cair 2 Tahun

Mohamad Yan Yusuf, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 320 2406579 super-jet-air-netizen-pertanyakan-thr-lion-air-tak-cair-2-tahun-H2y4Gprokv.jpg Super Air Jet. (Foto: Okezone.com/Super Air Jet)

JAKARTA - Rencana pengoperasian maskapai Super Jet mendapat reaksi negatif sejumlah warga net. Mereka mempertanyakan asal muasal modal maskapai itu.

Pasalnya, hadirnya maskpai itu kontras dengan sejumlah karyawan Lion Air yang hingga kini belum mendapatkan THR selama dua tahun.

Baca Juga: Super Air Jet Berafiliasi dengan Lion Air?

Hal itu terlihat usai sejumlah warga net mengkomentari akun instagram @dagelanavigasi yang memposting launcing super jet pada Senin (3/5/2021) lalu.

"THR FULL 2020 & 2021 !!! 🔥," komentar @yulioraegil.

"Itu yg di foto gaji full gk ya? THR turun gk ya 🤣," komentar @farid_azhari24.

Baca Juga: Super Air Jet Maskapai Baru RI, Alvin Lie: Itu Pesawat Tua

Sebelumnya, maskapai penerbangan baru bernama Super Air Jet bakal resmi mengudara dalam waktu dekat ini. Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan fase bersiap untuk lepas landas melalui berbagai tahapan dan prosedur yang dibutuhkan.

Meski saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Lion Air. Namun banyak yang mengaitkan kehadiran Super Air Jet dengan maskapai baru Lion Air.

Mirisnya kehadiran Super Air Jet itu lahir di tengah masa pandemik dan disaat sejumlah Karyawan Lion Air belum mendapatkan hak mereka yakni THR. Selain itu dalam setahun terakhir, perusahaan itu masih memangkas gaji karyawannya.

"Ada saham kita2 donk di sini 😂😂😂," kata @anggunsaradiba.

"Potong gaji 1 Tahun = bikin maskapai," tambah @dwanapr.

Hingga berita ditulis, Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihartoro belum memberikan komentarnya. Meski wartawan telah mencoba menghubungi dirinya melalui pesan singkat dan whatsapp namun yang bersangkutan tak kunjung membalas. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini