Kadin Sulbar Deklarasi Dukung Penuh Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin Indonesia

Abdul Jalal, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 07:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 320 2408789 kadin-sulbar-deklarasi-dukung-penuh-anindya-bakrie-jadi-ketum-kadin-indonesia-O48PiIwN2k.jpg Anindya Bakrie (Dok: Kadin)

MAMUJU - Anindya Novyan Bakrie mendapatkan dukungan penuh dari seluruh pengurus Kadin di Provinsi Sulawesi Barat. Jelang Musyawarah Nasional pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia, Kadin Sulbar mendeklarasikan siap mendukung penuh pencalonan Anindya Bakrie sebagai calon Ketum Kadin.

Deklarasi dukungan tersebut disampaikan Kadin Sulbar saat Anindya Bakrie melakukan kunjungan ke Mamuju Sulbar, Senin (10/5/2021). Ketua Kadin Sulbar M Taslim Tammauni menegaskan, saat ini Kadin membutuhkan seorang pemimpin yang mau berkoordinasi dan mempunyai komunikasi yang baik dengan daerah.

 Baca juga: Dapat Dukungan Kadin Sulsel, Anindya Bakrie: Daerah Ini Pintu Gerbang Indonesia Timur

Menurutnya, figur tersebut terdapat pada Anindya Bakrie. Menurutnya, Anindya mempunyai potensi dan pengalaman yang lebih dari cukup. Sebab, Anindya Bakrie telah mengabdi selama 15 tahun di organisasi Kadin.

Anindya juga dinilai sebagai orang yang tepat untuk memimpin Kadin di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang terdampak pandemi. dia meyakini Andindya adalah orang yang memiliki koordinasi dan komunikasi yang baik.

 Baca juga: Jadi Calon Ketum Kadin, Anindya Bakrie Janji Tingkatkan Ekonomi Daerah

Di saat yang sama, Anindya mengatakan, Provinsi Sulbar merupakan daerah yang mempunyai potensi luar biasa. Meski dilanda pandemi covid dan bencana gempa, Anindya yakin Sulbar bisa kembali bangkit dengan potensi kelapa sawit serta industri udang vaname.

Jika terpilih menjadi Ketum Kadin, Anindya ingin perekonomian nasional dan daerah bisa maju bersamaan. Kemudian, ada nilai tambah dari sisi perekonomian yakni sektor industrialisasi dan akan melibatkan berbagai pihak terutama UMKM serta pengusaha muda berbasis teknologi sebagai masa depan bangsa.

Dalam acara tersebut, diserahkan pula surat rekomendasi dan dukungan dari enam wilayah kabupaten se-Sulbar kepada Anindya Bakrie. Rencananya, musyawarah nasional pemilihan Ketum Kadin akan dilangsungkan pada 2-3 Juni 2021 di Bali. Saat ini, baru dua orang yang menyatakan maju dalam pemilihan Ketum Kadin yakni Anindya Novyan Bakrie dan Arsjad Rasjid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini