Tjahjo Akan Sanksi PNS yang Mudik Lebaran

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 04:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 320 2411283 tjahjo-akan-sanksi-pns-yang-mudik-lebaran-ingfyiZIH6.jpg PNS (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo mengatakan, ASN yang tidak patuh pada larangan mudik akan mendapatkan sanksi. Adapun sanksinya acalah berupa hukuman displin.

Larangan mudik beserta hukuman disiplin bagi PNS tertuang dalam Surat Edaran No.8/2021 dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Selain mudik, PNS juga dilarang mengajukan cuti pada periode 6-17 Mei.

Selain itu, Menteri Tjahjo juga memberikan apresiasi kepada ASN yang tidak berpergian rekreasi pada cuti bersama dan hari libur idul fitri kali ini. Langkah tersebut dinilai tepat untuk menghindari penyebaran dan penularan virus covid-19.

“Saya yakin teman-teman ASN sekalian mampu menggerakkan dan mampu mengorganisir keluarga dan lingkungannya untuk mengingatkan bahaya dari pandemi covid-19 yang masih mengintai,” ujarnya dalam keteranganya, Senin (17/5/2021).

Menteri Tjahjo juga mengajak kepada seluruh ASN untuk mengikuti arahan Presiden Joko Widodo serta Satgas Covid-19 agar terus menjaga jarak dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sehingga bisa membantu menekan angka penyebaran virus covid-19

Baca selengkapnya: PNS yang Kemarin Nekat Mudik Siap-Siap Kena Sanksi

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini