Ekonomi Minus, Sandiaga Uno: Bali Sangat Butuh Event Nasional yang Besar

Ferdi Rantung, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 320 2412336 ekonomi-minus-sandiaga-uno-bali-sangat-butuh-event-nasional-yang-besar-TTgKhxiBXE.jpg Menpar Sandiaga Uno Apresiasi Rencana Munas Kadin di Bali. (Foto: Okezone.com/Ferdi)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi rencana Kadin Indonesia yang akan menggelar munas di Bali. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat membantu perekonomian Bali yang saat ini pertumbuhannya masih minus di kuartal I-2021.

"Dalam ekonomi kuartal I yang sudah mulai membaik, Bali satu satunya provinsi yang teregister minus 9%. Sampai sekarang Bali masih berjuang," kata Sandiaga dalam silaturahmi dan diskusi dengan perwakilan Kadin dan asosiasi sektor Pariwisata di Kantor Kemenparekraf, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga: Kadin Sulbar Deklarasi Dukung Penuh Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin Indonesia

Untuk itu, Sandi menyambut baik langkah yang diambil Kadin untuk menyelenggarakan munas di Bali. Adanya acara Munas tersebut diharapkan menjadi awal pemulihan ekonomi di pulau Dewata itu.

"Kami sangat mengapresiasikan Munas yang akan diselenggarakan di Bali, karena Bali sangat membutuhkan event skala nasional yang besar dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, konsepnya adalah Hybrid dengan multi stage gathering," ujarnya.

Baca Juga: Libatkan Kadin Kembangkan Industri, Menperin: Anindya Bakrie Paham

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pariwisata Kosmian Pudjiadi mengungkapkan, pihak akan berkerja sama dengan kemenparekraf untuk membangun ekonomi kreatif dan pariwisata. Menurutnya, pariwisata harus dijadikan ujung tombak dalam pemulihan ekonomi.

"Pariwisata tidak bisa jalan sendiri dan harus didukung oleh semua pihak karena menghidupkan semua industri dan pemerintah serius menjadikan sektor pariwisata ujung tombak dalam pemulihan ekonomi," kata Kosmian.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang UMKM, Teguh Anantawikrama mengatakan bahwa kadin berniat membangun pariwisata dan ekonomi konomi kreatif sebagai lokomotif pertumbuhan yang baru. Sebab, jika tidak melakuka apa-apa, makan ekonomi Indonesia tidak akan bangkit secepat yang dibayangkan.

"Untuk itulah kami memperlihatkan bahwa kita datang bersama sama di sini, menunjukan kebersamaan kita untuk bersama mendukung program Menparekraf," ujar Teguh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini