Stasiun Cikampek Layani Tes GeNose Tarif Rp30.000

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 320 2413462 stasiun-cikampek-layani-tes-genose-tarif-rp30-000-T5ULRsjGR3.jpg Layanan GeNose di Stasiun. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia kembali menambah fasilitas pelayanan tes covid-19 GeNose C-19. Kali ini giliran di Stasiun Cikampek yang sudah tersedia layanan GeNose untuk penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).

Kepala Humasa KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya telah menyiapkan perangkat alat tes GeNose C-19 lengkap dengan fasilitas pendukungnya. Seperti misalnya 2 buah bilik pengambilan sampel napas, perangkat komputer, ruang tunggu dan print bagi analis dan media (LCD, poster) sebagai alat sosialisasi cara melakukan Tes GeNose C-19.

Baca Juga: Operasional KA Jarak Jauh Kembali Normal Pasca-Larangan Mudik tapi Syarat Diperketat

“Penumpang diimbau untuk menyiapkan uang Rp30.000, untuk pembayaran tes GeNose,” ujarnya dalam keteranganya, Jumat (21/5/2021).

Bagi calon penumpang KAJJ yang akan melakukan pemeriksaan Tes GeNose C-19 diwajibkan tidak makan atau minum dan tidak merokok 30 menit sebelum melakukan tes. Selain itu calon penumpang harus memiliki tiket KA atau kode booking yang telah terbayar lunas sebelum melakukan tes GeNose C-19.

Baca Juga: Larangan Mudik Berakhir, 144 Kereta Api Jarak Jauh Kembali Beroperasi

Pihaknya juga menghimbau para calon pengguna yang akan menggunakan layanan tes di stasiun agar melakukan pemeriksaan H-1 atau satu hari sebelum jadwal keberangkatan.

“Untuk saat ini masa berlaku hasil negatif tes RT- PCR, Rapid Antigen dan GeNose C-19 maksimal 1x24 jam,” ucapnya.

Di area Daop 1 Jakarta telah terdapat 4 stasiun yang melayani tes GeNose C-19 yaitu di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bekasi dan Cikampek. Sedangkan layanan Rapid Antigen hanya tersedia di Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

“PT KAI terus berkomitmen mendukung penuh upaya pemerintah dengan mengutamakan keselamatan, memastikan pelanggan dalam kondisi aman dan sehat, serta konsisten menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat,” kata Eva.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini