Pemegang Saham Nyengir, Kalbe Farma Tebar Dividen Rp1,3 Triliun

Aditya Pratama, Jurnalis · Kamis 27 Mei 2021 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 278 2416336 pemegang-saham-nyengir-kalbe-farma-tebar-dividen-rp1-3-triliun-3Us5ShSCCe.jpg Indeks Harga Saham Gabungan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) tebar dividen tunai dari Tahun Buku 2020. Para pemegang saham menyetujui pembagian dividen dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar di Gedung Kalbe Business Innovation Center, Pulogadung, Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Kalbe Farma akan membagikan dividen tunai sebesar Rp1,3 triliun atau sebesar Rp28 per saham. Sebelumnya, Perseroan telah membagikan dividen interim sebesar Rp281,3 miliar pada tanggal 18 Desember 2020 atau sebesar Rp6 per saham.

Baca Juga: Penjualan Naik, Kalbe Farma Kantongi Laba Rp716 Miliar di Kuartal I-2021

"Sehingga total pembagian dividen final adalah sebesar Rp 1,6 triliun," ujar Corporate Secretary and Investor Relations Kalbe Farma, Lukito Kurniawan Gozali dalam keterangan tertulis.

Sesuai dengan peraturan pasar modal yang berlaku, pembayaran dividen akan dilakukan dalam waktu selambat-lambatnya 30 hari setelah pengumuman hasil RUPST dengan jadwal dan tata cara yang akan segera diumumkan.

Baca Juga:  Kalbe Farma Dapat Izin Uji Klinik Fase 2 Obat Covid-19 GX-17

Lukito menambahkan, di tahun 2021, Perseroan tetap optimis akan potensi pertumbuhan dan memproyeksikan peningkatan penjualan dan laba bersih Perseroan sebesar 5-6 persen. Dana belanja modal dianggarkan sebesar Rp1 trilliun untuk meningkatkan kapasitas produksi dan jaringan distribusi Perseroan. Anggaran belanja juga akan digunakan untuk pemeliharaan dan penyelesaian proyek tahun sebelumnya.

"Dengan mempertimbangkan arus kas dan kebutuhan dana operasional maupun investasi, Perseroan akan berupaya mempertahankan kebijakan untuk membagikan dividen sekitar 45-55 persen dari laba bersih," kata dia.

Dalam RUPST, Perseroan juga telah memperoleh persetujuan pemegang saham mengenai pengangkatan anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris Perseroan sebagai berikut untuk masa jabatan sampai tahun 2023.

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: Bernadette Ruth Irawati Setiady

Komisaris: Santoso Oen

Komisaris: Ferdinand Aryanto

Komisaris: Ronny Hadiana

Komisaris Independen : Lucky Surjadi Slamet

Komisaris Independen : Lilis Halim

Komisaris Independen : Adi Harsono

Direksi

Presiden Direktur: Vidjongtius

Direktur : Bernadus Karmin Winata

Direktur : Sie Djohan

Direktur: Mulialie

Direktur: Jos Iwan Atmadjaja

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini