Bali Batal, Munas Kadin Bakal Digelar di Kendari

Ferdi Rantung, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 320 2418141 bali-batal-munas-kadin-bakal-digelar-di-kendari-7MO7hLV15D.jpg Batal di Bali, Munas Kadin Bakal Digelar di Kendari. (Foto: Okezone.com/Kadin)

JAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin di Bali tertunda karena pertimbangan isu kesehatan. Ditundanya Munas didasari arahan pemerintah untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19, seusai Hari Raya Idul Fitri dan menghindari potensi mobilitas/kerumunan manusia dalam jumlah besar.

Ketua Penyelenggara Munas VIII Kadin Adisatrya Sulisto mengatakan, waktu dan tempat penyelenggaraan pun harus bergeser dari yang semula akan diadakan di Bali pada 2-4 Juni 2021 menjadi di Kendari pada 30 Juni 2021.

Baca Juga: Munas Kadin Ditunda, Anindya Bakrie: Kita Ikut Arahan Ketua Umum

“Kami sudah melakukan koordinasi internal, dengan pertimbangan isu kesehatan dalam situasi dan kondisi pandemi saat ini, sehingga memang harus berpindah lokasi dan waktu pelaksanaannya. Keputusan mengenai hal ini sudah ditetapkan,” kata Adi dalam keterangan tertulisnya, (31/5/2021)

Dia mengatakan, hal-hal lain terkait perubahan ini akan menyesuaikan lebih lanjut. Pelaksanaan Munas kali ini akan dilakukan secara hibrid, baik secara langsung di lokasi maupun daring.

Baca Juga: Munas Kadin di Bali Batal, Ini Alasannya

“Memang ada pembatasan untuk peserta dan peninjau. Kami harapkan nanti Munas bisa terlaksana dengan kondusif ” tambah dia.

Adi berharap, semua pihak bisa menerima atas perubahan tersebut. Adanya pembatasan pun diharapkan tidak akan mengurangi nilai dari penyelenggaraan agenda lima tahunan Munas Kadin.

Dia menyebut, pelaksanaan Munas nantinya akan dihadiri sekitar 300 orang terdiri dari unsur peserta, peninjau, pemerintah dan panitia.

Seperti diketahui, selain membahas mengenai kebijakan orgnaisasi, dunia usaha dan perekonomian nasional, Munas Kadin juga mengagendakan pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia berikutnya untuk periode 2020-2025.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini