Pengumuman! Waskita Karya Jual 6 Tol, Siapa yang Mau Beli?

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 06 Juni 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 320 2420874 pengumuman-waskita-karya-jual-6-tol-siapa-yang-mau-beli-GPUA8aSCuO.jpg Jalan Tol (Foto: Okezone/Kementerian PUPR)

JAKARTA - PT Waskita Karya berencana melakukan divestasi pada beberapa ruas tolnya lagi. Rencana divestasi tersebut nantinya akan terbagi ke dalam beberapa tahapan.

Corporate Secretary PT Waskita Toll Road (WTR) Alex Siwu mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan divestasi pada tiga ruas tolnya lagi. Namun dirinya tidak menyebutkan secara rinci ruas tol mana yang nantinya akan dijual.

Baca Juga: Tarif Tol Serpong-Pamulang Mulai Berlaku, Berikut Rinciannya

Kemudian, jika sudah sukses maka tahap selanjutnya adalah melakukan divestasi pada tiga ruas tolnya lagi. Meskipun lagi-lagi dirinya belum bisa menyebutkan secara pasti ruas tol mana saja yang dimaksud.

“Selain itu kita sedang proses divestasi saham di 3 ruas tol lainnya dan akan menyusul 3 ruas tol lainnya,” ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (6/6/2021).

Baca Juga: 4 Fakta Jembatan Lemah Ireng I di Tol Semarang-Solo, Terpanjang hingga Pemasangan Iklan Dikurangi

Sebelumnya lanjut Alex, pihaknya sudah melakukan divestasi pada tahap pertama adalah pada tiga ruas tolnya. Pertama adalag divestasi pada 40% ruas tol Semarang-Batang.

Kemudian 30% ruas Tol Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi (MKTT). Dan terakhir adalah 35% saham di ruas tol Cinere-Serpong.

“Kita memperkirakan awal bulan (mei) divestasi dapat selesai dilaksanakan,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini