Jepang Kepincut Kembangkan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia

Michelle Natalia, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 320 2424996 jepang-kepincut-kembangkan-pembangunan-berkelanjutan-di-indonesia-o8Bx2UCudS.jpg Jepang Minat Investasi Pembangunan Berkelanjutan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji menyatakan bahwa negaranya sangat tertarik bekerja sama di Indonesia dalam hal sustainable development (pembangunan berkelanjutan).

"Kami ingin bisa mencari solusi bersama atas masalah perubahan iklim, dan juga degradasi lingkungan yang merupakan masalah besar di Indonesia," ungkap Kanasugi, dalam wawancara eksklusif bersama MNC Portal Indonesia di Jakarta, Senin (14/6/2021).

Baca Juga: Bahlil Pusing, Target Investasi Naik tapi Anggaran Diturunkan

Jepang merupakan salah satu investor terbesar di Indonesia. Di mana pengembangan infrastruktur adalah hal yang besar dan juga terkait power generator.

"Dan sekarang, kalau kita lihat di jalanan, banyak sekali mobil dari produsen mobil asal Jepang di Jakarta," ujarnya.

Baca Juga: RI-China Sepakati 5 Poin Kerjasama, Kereta Cepat Selesai Sesuai Jadwal

Menurut dia, kerjasama antara Indonesia-Jepang seperti dalam proyek MRT atau kereta subway pertama di Jakarta adalah sebuah kemajuan yang sangat penting, karena dengan keberadaan tambahan lokasi MRT, tentunya polusi udara dan kemacetan di jalanan akan berkurang.

"Hemat saya, pembangunan berkelanjutan di Indonesia adalah kata kunci kerja sama di antara Jepang dan Indonesia," pungkas Kanasugi.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini