Perusahaan Swasta Ingin Beli Vaksin Covid-19, Boleh?

Feby Novalius, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 320 2427699 perusahaan-swasta-ingin-beli-vaksin-covid-19-boleh-pDMoO7llOX.jpg Pengusaha Minta Diberikan Akses Beli Vaksin. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pengusaha diminta dilibatkan dalam pengadaan vaksin virus corona. Artinya tidak hanya Biofarma, perusahaan swasta juga bisa ikut membeli vaksin virus corona.

“Semestinya jika pintu dibuka selain Biofarma, saya rasa akan banyak pihak swasta yang mengambil peran. Sehingga penyebaran vaksin bisa lebih cepat. Misalnya ada masyarakat yang memiliki dana ingin membeli paket vaksin secara mandiri. Menurut saya itu kan jauh lebih cepat dibanding harus semuanya menunggu vaksin subsidi pemerintah,” ujar Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Doni Primanto Joewono mengungkapkan, mobilitas orang-orang Indonesia sangat tinggi melebihi pra-Covid 19. Tak bisa dipungkiri masyarakat Indonesia memiliki keinginan yang tinggi melakukan mobilitas.

Dia menilai, ada sisi baik dalam semangat orang Indonesia dalam mengembalikkan keadaan ekonomi. Seperti mulai merintis UMKM, berjualan dan lain sebagainya. Tentu dalam kegiatannya tak jauh dari mobilitas. Doni mengingatkan, hal itu boleh dilakukan dengan catatan patuhi prokes.

Baca Selengkapnya: Percepat Pemulihan Ekonomi, Pengusaha Minta Dilibatkan Beli Vaksin Covid-19

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini