Dapat Stimulus Listrik, Erick Thohir: Bukan Buat Nonton Bola

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 320 2436718 dapat-stimulus-listrik-erick-thohir-bukan-buat-nonton-bola-AhqMNWpxie.jpg Stimulus Listrik Diperpanjang. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan stimulus listrik masyarakat akan berlanjut tahun ini. Namun dirinya bergurau bahwa stimulus listrik bukan digunakan untuk menonton bola.

Erick juga mengingatkan, jika program tersebut juga akan difokuskan di pusat pelayanan kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit (RS).

Baca Juga: Diskon Listrik Diperpanjang, Erick Thohir: Sangat Dibutuhkan

"Kita percaya jika BUMN ini tulang punggung dan kita suport aja semua kegiatan pemerintah dan kementrian agar kita bisa memastikan rakyat ini mendapat listrik, khususnya untuk rumah sakit, puskesmas, dan oksigen untuk perawatan, bukan buat nonton bola," ujar Erick saat ditemui di kawasan UIP2B Jawa, Madura, Bali, Selasa (6/7/2021).

Dia menilai, insentif listrik sangat diperlukan masyarakat di tengah krisis kesehatan dan ekonomi akibat penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Erick Thohir Pastikan Listrik PLN Bantu Operasional RS dan Pabrik Oksigen

"Program sosial pemerintah sekarang diperpanjang lagi untuk listriknya. Dan ini menjadi hal yang sangat diperlukan di masyarakat karena kondisi hari ini, seperti ini, ekonomi," katanya.

Meski demikian, Erick enggan menjelaskan skema stimulus listrik tersebut. Apakah akan ditempuh pemerintah melalui PT PLN (Persero) sama dengan program subsidi listrik di tahun 2020 lalu.

Menurutnya, hal tersebut akan disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto.

"Saya rasa ada domainnya, nanti ada Pak Menko yang menyampaikan, tentu saya sebagai tupoksi dari kementerian BUMN kita mensupport daripada seluruh kementerian, baik kemarin kita bicara permintaan distribusi oksigen dengan iso tank, hari ini sudah datang, dan besok tanggal 9 juga datang, kita lakukan sesuai tupoksi, kita mendukung," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini