Share

PPKM Darurat, Mobilitas Angkutan Logistik Naik 15%

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 320 2438056 ppkm-darurat-mobilitas-angkutan-logistik-naik-15-SUgDHYlpuF.jpg Logistik (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan semenjak diberlakukannya PPKM Darurat terjadi kenaikan angka mobilitas dari kendaraan logistik secara signifikan.

Menurutnya, peningkatan tersebut diakibatkan dengan tingginya kebutuhan masyarakat selama masa PPKM dan merupakan previlige yang tidak diberlakukan penyekatan.

"Logistik ada peningkatan, apabila kita melihat kebutuhan masyarakat pada masa PPKM, untuk penyebrangan ke Merak mengalami peningkatan hingga 15 persen rata-rata truk mengangkut distribusi logistik," kata Budi dalam konferensi Pers virtual, Jumat (09/07/2021)

Baca Juga: PPKM Darurat, Pemerintah Tak Tutup Perjalanan Luar Negeri Sesuai Instruksi WHO

Disamping itu dirinya mengaku pergerakan dari mobilitas kendaraan pun menurun dari tanggal 5-8 Juli 2020 hari ini namun belum sesuai target dari koordinator PPKM yaitu sebanyak 30% hingga 50%.

Baca Juga: PPKM Darurat, Pelaku Usaha Kecil Diusulkan Dapat Rp20 Miliar

"Adapun logistik di pelabuhan Merak kenaikanya paling tinggi hingga 15% dan di Gilimanuk dan ketapang naik hingga 11%," tandasnya

Meskipun demikian, Budi pun mengatakan untuk penumpang di pelabuhan khususnya pejalan kaki yang ingin menyebrang mengalami penurunan sebanyak 61%. Hal ini dikarenakan tidak memiliki syarat dan ketatnya pemeriksaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini