1,47 Juta Nakes Segera Disuntik Vaksin Booster

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 320 2438376 1-47-juta-nakes-segera-disuntik-vaksin-booster-qmL8MJXofs.jpg Vaksin Booster Segera Dilakukan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Banyak pihak berharap pemerintah menyediakan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga guna menekan laju kasus positif virus corona. Dengan vaksin booster diharapkan para tenaga kesehatan bisa terlindungi dari Covid- 19 lebih maksimal.

Pemerintah segera melakukan program vaksinasi ketiga (booster) untuk tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di garis terdepan dalam penanganan Covid-19. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan program vaksinasi ke-3 (Booster) akan dilakukan untuk 1,47 juta Tenaga Kesehatan.

Baca Juga: Menko Luhut: 30 Oksigen Konsentrator dari Singapura Masuk RI Hari Ini

"Program vaksinasi ke-3 (booster) akan dilakukan mulai minggu depan untuk 1,47 juta tenaga kesehatan. Teknis pelaksanaannya akan diatur oleh kementerian kesehatan," ujar Airlangga dalam konferensi pers digital di Jakarta, Jumat (8/7/2021).

Dia menambahka, program vaksinasi ke-3 (booster) akan dilakukan mulai pekan depan. Teknis pelaksanaan akan diatur oleh Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: Uji Klinis Vaksin GX-19N, Kalbe Belum Pastikan Bisa untuk Anak-Anak

"Tentunya bisa diharapkan bisa meningkatkan imunitas daripada tenaga kesehatan kita yang ada di frontline," tandasnya.

Sebagai informasi, lonjakan kasus Covid -19 yang terjadi di Indonesia terus meningkat. membuat. Kapasitas rumah sakit yang hampir penuh, kesulitan mencari oksigen, hingga banyaknya tenaga kesehatan (nakes) yang meninggal saat bertugas.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini