Vaksin Moderna Tiba di Indonesia, Tenaga Kesehatan Segera Disuntik Booster

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 320 2439836 vaksin-moderna-tiba-di-indonesia-tenaga-kesehatan-segera-disuntik-booster-pEtHNq1KIx.jpg Tenaga Kesehatan Bakal Diberikan Vaksin Ketiga. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah mendatangkan 3.000.060 dosis vaksin Moderna dari Amerika Serikat. Vaksin tersebut tiba kemarin Minggu 11Juli 2021 melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, vaksin yang baru datang tersebut akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan sebagai vaksinasi tahap ketiga atau booster.

Baca Juga: Penjelasan Bio Farma soal Harga Vaksin Moderna hingga Pfizer

"Rencananya vaksin tersebut selain digunakan untuk suntikan pertama dan kedua bagi rakyat Indonesia, secara khusus akan digunakan untuk booster suntikan ketiga bagi para tenaga kesehatan Indonesia," kata Budi melalui konferensi Virtual dikutip, Selasa (13/07/2021).

Lebih lanjut Budi mengaku tenaga kesehatan mengalami tekanan yang luar biasa terutama di gelombang kedua dari penularan pandemi ini, sehingga pemerintah ingin memastikan mereka terlindungi secara maksimal.

Baca Juga: Tenang Ya! RI Impor 40.000 Ton Oksigen

"Program vaksinasi di Indonesia sudah berjalan cukup cepat akhir-akhir ini. Data terakhir sudah menembus 50 juta suntikan," ujarnya.

Sebagai catatan, untuk penyebaran capaian program vaksinasi dari pemerintah dipaparkan sebanyak 10 juta suntikan pertama dicapai dalam waktu 8 Minggu, 10 juta berikutnya dalam waktu 4 Minggu, dan 10 juta yang terakhir sudah dicapai dalam 12 hari. 

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini