1,4 Juta Dosis Vaksin Berbayar Kimia Farma Tiba di Indonesia

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 320 2439879 1-4-juta-dosis-vaksin-berbayar-kimia-farma-tiba-di-indonesia-qOWubusieZ.jpg Indonesia Kedatangan Vaksin Sinopharm. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA- Indonesia kembali mendatangkan 1,498 juta dosis vaksin Sinopharm. Vaksin tersebut telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)

Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury mengatakan, untuk vaksin Sinopharm ini didatangkan Kimia Farma dan diprioritaskan untuk program vaksinasi mandiri atau gotong royong.

Baca Juga: Erick Thohir: Vaksinasi Covid-19 Berbayar Tak Pakai APBN dan Bukan Vaksin Hibah

"Saya mewakili BUMN, saya selaku Wamen I BUMN pada hari ini kita menyaksikan bahwa kami sudah menerima 1,498 Juta dosis Vaksin Sinoparm yang dibawa oleh Pesawat Garuda Indonesia GA 891," kata Pahala Mansury melalui konferensi virtual pada, Selasa (13/07/2021)

Menurut Pahala, kedatangan vaksin kali ini merupakan bagian dari kedatangan yang ke-3 untuk Sinopharm dan memperkirakan selama 3 hari ke depan akan ada penambahan lagi.

Baca Juga: Vaksin Berbayar di Kimia Farma Ditunda karena Kurang Sosialisasi

"Kurang lebih dalam 3 hari 4 juta dosis vaksin dengan jenis Sinoparm untuk vaksinasi gotong royong ini merupakan vaksin dengan platform inactivated dan sudah menerima emergency use listing dari WHO pada Mei 2021 lalu," paparnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa untuk vaksin sinopharm ini telah disetujui di 56 Negara dengan efikasi sebesar 79%.

"Kita berharap dengan adanya Vaksin Sinopharm yang didatangkan oleh PT Kimia Farma, yang merupakan anak perusahaan Bio Farma akan digunakan untuk gotong royong untuyk melengkapi program pemerintah dan bisa meringankan beban pemerintah serta percepat herd immunity," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini