Vaksinasi Berbayar, RI Pesan 15 Juta Dosis Vaksin Sinopharm

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 320 2439882 vaksinasi-berbayar-ri-pesan-15-juta-dosis-vaksin-sinopharm-TyBvlylnfS.jpg Indonesia Kedatangan Vaksin Sinopharm. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - 1,4 juta dosis vaksin Sinopharm yang akan diperuntukan untuk vaksinasi gotong royong individu tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Jumlah ini pun akan ditambah hingga 15 juta dosis.

Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury mengatakan kedatangan vaksin Sinopharm akan terus ditambah dan ditingkatkan. BUMN pun telah menjali kerjasama untuk bisa mendatangkan 15 Juta dosis vaksin lagi.

Baca Juga: 1,4 Juta Dosis Vaksin Berbayar Kimia Farma Tiba di Indonesia

"Vaksin Sinopharm ini kami prioritaskan untuk vaksin gotong royong, kita sudah memiliki kerjasama untuk bisa mendatangkan 15 juta dosis Vaksin Sinopharm tersebut, dan vaksin ini adalah vaksin yang complementer untuk bisa melengkapi program vaksin dari pemerintah,"kata Pahala Mansury, melalui konferensi virtual pada, Selasa (13/07/2021)

Dalam beberpa hari ke depan pun, pasokan vaksin akan dikirim lagi guna mempercepat herd imunitty di Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir: Vaksinasi Covid-19 Berbayar Tak Pakai APBN dan Bukan Vaksin Hibah

"Intinya ini juga kami sebagai pelengkap untuk mempercepat program dari pemerintah dan kami berterima kasih kepada beberapa pihak yang telah mendukung dan bekerja sama adanya vaksin ini. Terutama kepada Menteri Kesehatan dan juga Kadin yang bekerja sama BUMN bersama Bio Farma dan Kimia Farma," paparnya.

Dengan demikian, pihak BUMN optimis bisa segera mungkin menanggulangi dan melawan virus Covid-19.

"Jangan lupa tetap menjaga prokes, tetap 5 M dan pastinya kita bisa memerangi pandemi Covid-19 di Indonesia ini dan mendukung penuh pemerintah untuk meringankan bebannya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini