MNC Asset Management Edukasi Investasi dengan Strategi SMART di Webinar "Rock Your Finances" UI

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 622 2439840 mnc-asset-management-edukasi-investasi-dengan-strategi-smart-di-webinar-rock-your-finances-ui-bhksyadZsK.jpg MNC Asset Gelar Webinar terkait Pengelolaan Keuangan dan Investasi. (Foto: Okezone.com/MNC Asset)

JAKARTA - Anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), yang bergerak dalam industri reksa dana yaitu MNC Asset Management (MAM) memberikan edukasi seputar pengelolaan keuangan dan investasi. 

Dalam webinar bertema “Rock Your Finances” tersebut, MAM menegaskan pentingnya investasi yang dilakukan sejak dini dengan menyesuaikan profil risiko dan tujuan keuangan (financial goals).

Baca Juga: MNC Asset Management Gelar Webinar Reksa Dana Syariah, Ini Link Registrasinya!

CMO MAM Dimas Aditia Ariadi menyatakan, untuk mencapai tujuan keuangan melalui investasi, sebaiknya dimulai dari menyusun strategi perencanaan yang specific, measurable, achieveable, relevant dan time relate atau disingkat SMART.

“Untuk dapat mencapai financial goals, setelah membuat strategi dengan SMART, langkah berikutnya yaitu menyesuaikan instrumen investasi dengan profil risiko masing-masing,” ucap Dimas, Selasa (13/7/2021). 

Baca Juga: Dukung Literasi Investasi & Reksa Dana, MNC Asset Management Berbagi di Webinar Lead Talk and Job Fair UI

Menurut Dimas, strategi penyesuaian instrumen investasi tersebut dapat dimulai dari yang risiko dan tingkat return yang rendah sampai ke lebih tinggi, seperti instrumen reksa dana.

Sebagai contoh tingkat risiko rendah seperti reksa dana pasar uang MNC Dana Lancar dengan indikasi return 5,24% p.a nett berdasarkan fund fact sheet per Juni 2021.

“Dalam investasi reksa dana terdapat jenis-jenis reksa dana yang dapat disesuaikan dengan tujuan keuangan dan risk profile dari nasabah, sehingga investor pemula dapat memilih reksa dana sebagai alternatif investasi,” kata Dimas.

Hal itu juga diamini oleh Ketua Panitia Lead Talk Jeremia Tiga Parulian. Menurut Jeremia, reksa dana dapat menjadi pilihan investasi mahasiswa karena jenisnya yang beragam dan tingkat risiko yang terdiversifikasi.

“Kami sangat mengapresiasi edukasi finansial yang diberikan oleh MAM, khususnya soal reksa dana. Kami berharap semoga rekan-rekan mahasiswa dapat mencoba reksa dana sebagai salah satu pilihan investasi untuk mencapai tujuan keuangan," tandas Jeremia.

Jeremia juga mengaku bahwa pihaknya terbuka untuk berkolaborasi kembali dengan MAM pada kesempatan berikutnya.

Adapun subscription reksa dana #mncasset dapat diakses melalui aplikasi #reksadana online MNC Duit di Google Play Store. MNC Asset Management, Your Partner Invest!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini