Rekomendasi Saham jika PPKM Darurat Diperpanjang

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 278 2440581 rekomendasi-saham-jika-ppkm-darurat-diperpanjang-vELag7YncA.jpg Rekomendasi Saham Jika PPKM Darurat Diperpanjang. (Foto: Okezone.com/shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah menyiapkan skenario jika PPKM Darurat diperpanjang karena jumlah kasus virus corona belum melandai. Jika rencana ini direalisasikan, ada beberapa hal yang perlu dicermati para investor saham selama PPKM Darurat.

Menurut Equity Analyst PT Indo Premier Sekuritas Mino menilai, market cukup khawatir saat ini. Di antara pergerakan IHSG berada pada level 5.980.

Dirinya pun merekomendasikan beberapa sektor yang cukup menarik dan tidak terlalu berpengaruh meski di tengah kebijakan PPKM Darurat ini. Pertama, sektor yang berhubungan dengan komoditas.

Kedua sesktor-sektor yang diuntungkan dengan adanya kebijakan WFH, misalnya terkait dengan sektor infrastruktur dan telekomunikasi.

"Dengan adanya kebijakan wfh cukup diuntungkan. Seperti tahun lalu, konsumsi data dari sektor telekomunikasi meningkat cukup signifikan, bahkan sampai 46%. Tentunya itu bisa menjadi tolak ukur kira-kira dampak kebijakan PPKM darurat ini ke sektor komunikasi itu akan seberapa besar ” sambungnya Miko.

Baca Selengkapnya: Investor Perlu Cermati 2 Sektor Saham Ini jika PPKM Darurat Diperpanjang

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini