Ada 480 Juta Vaksin, Menko Luhut Ingin Vaksinasi di Jakarta Lebih Tinggi

Anggie Ariesta, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 320 2440966 ada-480-juta-vaksin-menko-luhut-ingin-vaksinasi-di-jakarta-lebih-tinggi-umEBBzD2tf.jpg Menko Luhut Ingin Vaksinasi di Jakarta Ditingkatkan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah mencatat cakupan vaksinasi per provinsi di Indonesia terus meningkat. Misalnya di Bali, vaksinasi dosis 1 sudah mencapai lebih dari 80%atau berbeda dengan Jakarta yang baru mencapai 65%.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berharap vaksinasi Covid-19 di Jakarta semakin gencar dilakukan.

Baca Juga: Dikritik soal Obat Terapi Covid-19 hingga Vaksin Berbayar, Erick Thohir: Itu Biasa

"Misalnya Bali yang tertinggi, lalu Jakarta sudah 65%. Jadi kita harapkan Jakarta ini sampai 70%. Kita harapkan itu mulai herd immunity karena Jakarta mulai flat nih sudah kelihatan mendatar trafiknya," kata Luhut dalam Konferensi Pers Virtual di Jakarta, Kamis (15/7/2021).

Luhut menegaskan meski efikasi turun, namun pengalaman ketika orang disuntik vaksin kemungkinan untuk sampai pada meninggal angkanya sangat kecil.

Baca Juga: Erick Thohir Buka-bukaan soal Vaksin Covid-19 Berbayar

"Walaupun kita lihat banyak yang meninggal karena angka yang kena juga besar atau mungkin kekurangan obat atau kekurangan oksigen," katanya.

Diketahui Indonesia telah mengamankan stok vaksin sebesar 480,7 juta. Hingga pada bulan Juli 2021, Kemenko Marvest mencatat bahwa rata-rata harian vaksin mencapai 1 juta dosis per hari.

"Pada bulan Juli vaksinasi ditargetkan mencapai rata-rata 1 juta per hari. Vaksinasi dilakukan oleh pemerintah daerah, TNI dan Polri dan mereka bekerja sangat baik," ujar Luhut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini