IHSG 6.100 Berada di Level Kritikal

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 278 2444766 ihsg-6-100-berada-di-level-kritikal-ywFnO8kG6o.jpg IHSG 6.100 Berada di Level Kritikal (Foto: Okezone)

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat ke level 6.160. Namun setelah itu, IHSG bergerak ke zona merah.

Equity Analyst PT Panin Sekuritas Rendy Wijaya mengatakan, hari ini IHSG berpotensi lanjutkan penguatan. Hal itu terjadi, karena adanya sejumlah sentimen positif dari global dan juga regional.

“Kita lihat untuk pagi hari ini sebenarnya akan berpotensi menguat lanjutan dibandingkan dengan penutupan kemarin, karena kita melihat juga dari AS juga banyak rilis data yang positif. Di mana, rilis data keuangan untuk beberapa emiten di global juga mencatatkan hasil yang positif," katanya dalam acara Market Opening IDX Channel, Jumat (23/7/2021).

Rendy menjelaskan, untuk di domestik sendiri di mana saat ini memasuki earning season, beberapa hasil yang keluar untuk perbankan juga cukup suportif.

“Di domestik sendiri kita kan juga lagi memasuki earning season ya, jadi kita lihat juga beberapa result yang keluar untuk perbankan ini juga cukup suportif gitu masih in line dengan estimasi. Sehingga, kita melihatnya akan ada potensi penguatan lanjutan di perdagangan hari ini,” jelas dia.

Lanjutnya, hari ini IHSG diprediksi akan menguji level 6.175, yakni sebagai resistance terdekat. Pasalnya, walau banyak sentimen positif, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa ada kemungkinan di kuartal ketiga kinerja dari beberapa emiten akan cenderung lebih turun karena adanya PPKM Darurat dan peningkatan jumlah kasus positif Covid-19.

“Kalau kita lihat mungkin yang terdekat dengan sudah kembali ke level 6.100, di mana ini memang level yang bisa dibilang cukup kritikal. Mungkin kita akan melihat IHSG akan mencoba kembali menguji level 6.175 yang paling dekat gitu ya untuk resistance terdekatnya,” ujar Rendy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini