Menko Luhut Sebut Efektivitas PPKM Level 4 Tergantung Penyaluran Bansos

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 320 2444709 menko-luhut-sebut-efektivitas-ppkm-level-4-tergantung-penyaluran-bansos-mH0f1PD7wO.jpg Menko Luhut soal Penyaluran Bansos (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, efektivitas PPKM level 4 yang diperpanjang hingga 25 Juli 2021 bergantung kepada penyaluran bansos kepada masyarakat terutama yang berada di wilayah aglomerasi.

Luhut menuturkan bansos tersebut akan bermanfaat kepada masyarakat untuk tinggal di rumah dan merupakan logistik yang sangat penting bagi masyarakat yang tengah melakukan karantina.

“Jika kita bisa menyalurkan bansos ini dengan cepat, maka masyarakat mau tinggal di rumah, karena kita fasilitasi PPKM akan efektif dan penyaluran bansos ini perlu dipercepat terutama di daerah-daerah aglomerasi," kata Luhut melalui pernyatan tertulis yang diterima MNC News Portal Indonesia dikutip, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga: Peringatan Keras Menko Luhut: Jangan Ada Data Fiktif Penerima Bansos!

 

Luhut juga meminta pendistribusian bansos dipercepat di wilayah aglomerasi karena diketahui sebagai daerah atau wilayah terdampak.

“Karena itu sangat penting namanya bansos ini peranan penting karena nanti yang mungkin positif dan masuk karantina itu, bagaimana pun harus kita bantu dengan bansos ini jangan sampai kepala keluarga ini dipisahkan dari keluarganya dan tidak menerima bantaun dan saya kira penting mendapat perhatian kita," katanya.

Soal penyaluran bansos ini, Luhut juga berpesan agar disosialisasikan seluas-luasnya kepada masyarakat. Luhut meminta kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Johny Plate untuk menggunakan berbagai kanal komunikasi yang tersedia untuk menyiarkan penyaluran bansos ini.

"Menteri kominfo saya titip tadi mengenai sosialisasi ini segera kan udah hebat-hebat nih. Saran saya perlu diinformasikan ke publik apa hasil rapat kita, bagaimana progres penyaluran bansos ini. Saya titip pada Bulog beras jangan sampai ada keterlambatan," tutup Menko Luhut.

Sebagai informasi, saat ini Jaringan Bank Himbara dan PT Pos Indonesia menyampaikan bahwa saat ini penyaluran bansos seperti pendistribusian beras bulog kepada masyarakat telah dimulai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini