Tugas Pengusaha Tidak Mudah, Kesehatan dan Ekonomi Wajib Dipulihkan Bersama

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 320 2445136 tugas-pengusaha-tidak-mudah-kesehatan-dan-ekonomi-wajib-dipulihkan-bersama-wmBRi9fJ4m.jpg Ekonomi dan Kesehatan Harus Pulih Bersama. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan tugas Kadin saat ini tidak mudah. Pasalnya, selain membantu menanggulangi permasalahan pandemi Covid-19, Kadin masih terus mendorong program vaksinasi gotong royong yang bertujuan membantu pemerintah mengejar target vaksinasi nasional, tanpa membebani APBN.

"Kadin juga membantu menyelesaikan permasalahan kelangkaan tabung oksigen, dan kita juga ikut membangun pusat-pusat pengisian oksigen untuk masyarakat yang membutuhkan," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Kadin: Ekonomi Harus Tetap Jalan

Selain permasalahan kesehatan, tugas Kadin yang tidak kalah beratnya adalah membantu pemerintah dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Kata dia, permasalahan kesehatan dan permasalahan ekonomi adalah dua hal yang harus bisa diselesaikan berbarengan.

Dalam kesempatan tersebut, Arsjad Rasjid mengapresiasi semua pihak yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan munas. Ia menekankan, bahwa munas di Kendari menunjukan bahwa para pengusaha bisa melaksanakan proses demokrasi dengan baik, dan hal itu menjadi modal untuk Kadin Indonesia agar lebih baik lagi.

Baca Juga: Pengusaha Tak Pernah Lelah Gotong Royong Lawan Covid-19

"Saya juga ingin menegaskan, bahwa Kadin adalah rumah bagi semua pihak. Rumah bagi para pengusaha dari berbagai macam latar belakang. Tidak ada kelompok atau kubu-kubuan di Kadin, semuanya adalah satu," tegasnya.

Sementara itu, Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menghasilkan Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin.

(fbn)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini